Ka'bah Jambi Bersama Maulana-Diza

WIB
IST

PPP secara resmi mengalihkan dukungan ke pasangan Dr. Maulana-Diza di Pilwako Jambi 2024, setelah Budi Setiawan batal maju. Wakil Ketua DPW PPP Jambi, Ade Mardhan, menegaskan partai siap all out untuk memenangkan Maulana-Diza.

***

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi menentukan arah dukungannya dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi 2024. Setelah sempat mendukung Budi Setiawan sebagai calon yang diusung, PPP akhirnya memutuskan untuk mengalihkan dukungannya kepada pasangan Dr. Maulana dan Diza. Keputusan ini diambil setelah Budi Setiawan, yang sebelumnya menjadi andalan PPP, memutuskan untuk tak melanjutkan pencalonannya dalam kontestasi Pilwako Jambi.

Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Ade Mardhan, menegaskan PPP akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Maulana-Diza.

"PPP siap all out ke Maulana," ujar Ade. Ade menegaskan partai berlambang Ka'bah itu siap tempur memenangkan Maulana-Diza di Pilwako Jambi 2024.

Menurut Ade, keputusan untuk mendukung Maulana-Diza bukanlah tanpa pertimbangan matang. Rekomendasi dukungan ini, kata Ade, telah diserahkan secara resmi pada hari Minggu kemarin. Dengan demikian, langkah politik PPP sudah jelas.

"Dan mesin partai akan segera bergerak untuk menggalang dukungan dari basis massa partai di seluruh Kota Jambi,"tegasnya.

Dalam konteks Pilwako Jambi 2024, dukungan PPP kepada Maulana-Diza dapat dianggap sebagai langkah penting. PPP, sebagai salah satu partai dengan jaringan kuat di Jambi, memiliki potensi besar untuk memobilisasi suara dari berbagai kalangan, terutama dari konstituen tradisional mereka. Dukungan ini juga memperkuat posisi Maulana-Diza dalam menghadapi lawan-lawan politiknya di Pilwako yang diprediksi akan berlangsung sengit.

Ade juga menambahkan PPP akan mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk memastikan kemenangan pasangan yang mereka dukung.

"Kami tidak akan setengah-setengah. Semua struktur partai, mulai dari DPW hingga tingkat ranting, akan dikerahkan untuk memenangkan Maulana-Diza," tegasnya.

Dukungan ini juga dipandang sebagai upaya untuk mempertahankan pengaruh politik PPP di Jambi, terutama setelah mundurnya Budi Setiawan dari pencalonan. Dengan mengalihkan dukungan kepada pasangan Maulana-Diza, PPP berharap dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan perolehan suara mereka dalam Pilwako kali ini.

Dalam minggu-minggu ke depan, PPP diprediksi akan mulai menjalankan berbagai strategi kampanye untuk memperkuat posisi Maulana-Diza di mata pemilih. Dengan jaringan partai yang solid dan dukungan yang telah diumumkan, pasangan ini kini memiliki modal politik yang kuat untuk bersaing dalam Pilwako Jambi 2024.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network