Survei Elektabilitas Pilbup Muaro Jambi: Masnah Busro-Zulkifli Unggul, Minta Pendukung Tak Terlena dan Solid

WIB
IST

Nama Masnah Busro selalu bertengger di posisi teratas dalam sejumlah survei untuk Pilkada Muaro Jambi. Sebelumnya, survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada periode 25 Juli hingga 1 Agustus 2024 mengungkapkan dominasi Masnah Busro dalam pemilihan langsung Bupati Muaro Jambi. Survei ini memberikan gambaran jelas tentang peta dukungan terhadap 20 kandidat potensial, dengan Masnah Busro memperoleh dukungan luar biasa sebesar 50,0% dari total responden.

Dengan setengah dari responden menyatakan akan memilih Masnah Busro jika pemilihan diadakan saat survei, kandidat ini menunjukkan tingkat popularitas dan elektabilitas yang luar biasa di Muaro Jambi. Dukungan yang diterima Masnah jauh melampaui para pesaingnya. Yang menempatkannya sebagai favorit utama dalam kontestasi ini. Bambang Bayu Suseno, yang menempati posisi kedua, hanya mampu meraih dukungan sebesar 11,5%.

Terbaru, berdasarkan data survei internal tim koalisi yang dilakukan Lembaga Kajian Persepsi Regional, menunjukkan pasangan Hj. Masnah Busro, SE, M.Tr. IP – Zulkifli, I, SH sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dengan elektabilitas tertinggi di Pilkada Muaro Jambi 2024.

Pasangan petahana ini unggul dengan elektabilitas 44,16%, meninggalkan jauh pesaing-pesaingnya.

Posisi kedua ditempati pasangan Bambang Bayu Suseno, SP, MM, M.Si – Junaidi H. Mahir, yang memperoleh dukungan 29,27%. Sementara itu, pasangan Asnawi Rivai, M.Pd – H. Supratno (Sentot) dan H. Zuwanda, SH, MM – Sawaluddin, SH masing-masing meraih elektabilitas sebesar 10,65% dan 10,40%. Sejumlah 5,52% responden memilih untuk tidak memberikan jawaban.

Survei ini juga merinci dukungan di tiap kecamatan. Di wilayah Kumpeh, Masnah-Zulkifli mendapatkan dukungan terbesar dengan 61,22%, diikuti kecamatan Kumpeh Ulu dengan 54,05%, dan Jambi Luar Kota dengan 51,97%. Meskipun demikian, mereka mendapatkan tantangan serius di beberapa wilayah, seperti Maro Sebo, di mana Bambang Bayu-Jun Mahir unggul dengan 40,74%.

Menanggapi hasil survei itu, Masnah Busro menyatakan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh tim dan pendukungnya yang telah bekerja keras. Namun, ia juga mengingatkan bahwa survei ini bukanlah akhir dari perjuangan.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Tapi kita tidak boleh lengah. Ini adalah amanah besar yang harus kita jaga dan kawal bersama-sama," ujar Masnah.

Masnah menekankan pentingnya kekompakan dan semangat yang lebih besar dalam menghadapi sisa waktu kampanye ke depan.

"Saya meminta kepada seluruh tim dan para pendukung untuk tetap solid dan terus bersemangat. Kita harus bersama-sama mengawal kemenangan ini hingga hari pencoblosan nanti," tambahnya.

Masnah juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Muaro Jambi yang lebih baik.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah kami rintis. Tentu dengan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat," tutupnya.

Dengan hasil survei ini, pasangan Masnah-Zulkifli semakin memperkuat posisinya sebagai calon terdepan dalam Pilkada Muaro Jambi 2024. Namun, dengan kompetisi yang semakin ketat, tim sukses mereka akan menghadapi tantangan yang tidak mudah hingga hari pemilihan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.