Temawisman Jabat Pjs Walikota Sungai Penuh

WIB
IST

Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris, secara resmi mengukuhkan Penjabat sementara (Pjs) untuk tiga daerah penting di Provinsi Jambi, yaitu Tanjung Jabung Barat, Batanghari, dan Kota Sungai Penuh. Pengukuhan berlangsung di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada Selasa (24/09/2024) siang, dan disaksikan oleh sejumlah tokoh serta pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi.

Adalah Ferry Kusnadi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, yang dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Tanjab Barat. Arif Budiman, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jambi, dipercaya sebagai Pjs Bupati Batanghari. Sementara itu, Temawisman, Staf Ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, dilantik sebagai Pjs Walikota Sungai Penuh.

Pengangkatan ketiganya didasarkan pada kebutuhan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di ketiga wilayah, seiring dengan Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang mencalonkan diri kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketiga Pjs tersebut akan menjabat selama masa cuti kampanye kepala daerah definitif, yakni mulai 25 September hingga 23 November 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menekankan pentingnya peran Pjs dalam menjaga stabilitas pemerintahan di tengah kampanye Pilkada. “Saya berharap kepada para Pjs untuk menjaga netralitas dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta terus memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Al Haris.

Penunjukan Pjs Kepala Daerah di masa kampanye merupakan upaya pemerintah untuk memastikan bahwa roda pemerintahan di daerah tidak terganggu. Dengan latar belakang eselon II yang dimiliki oleh ketiga pejabat ini, Gubernur Al Haris optimis bahwa mereka mampu menjaga kelancaran administrasi pemerintahan dan pelayanan publik di wilayah masing-masing.

Selain dihadiri oleh pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi, acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh pimpinan Forkopimda dari Tanjab Barat, Batanghari, dan Sungai Penuh, yang turut memberikan dukungan kepada para Pjs yang baru dilantik.

Ketiga Pjs yang dikukuhkan diharapkan dapat menjaga netralitas birokrasi selama masa Pilkada, serta menjaga hubungan harmonis antara pemerintah daerah dan masyarakat.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network