Polda Jambi Teken Pakta Integritas, Tegaskan Komitmen Perangi Narkoba

WIB
IST

Jambi – Polda Jambi melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas sebagai komitmen dan sanksi terhadap penyalahgunaan narkoba oleh pejabat di lingkungan Polda Jambi. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin, 30 September 2024, di lapangan Mapolda Jambi setelah apel pagi.

Penandatanganan pakta integritas ini melibatkan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi dan Kapolres/ta jajaran Polda Jambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, menegaskan bahwa langkah ini merupakan upaya untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di kalangan internal kepolisian, dengan harapan seluruh personel dapat bekerja secara profesional dan bersih dari keterlibatan dalam peredaran narkoba.

"Hari ini disaksikan oleh rekan-rekan, PJU Polda Jambi dan para Kapolres telah melaksanakan penandatanganan pakta integritas. Saya punya data terkait beberapa rekan yang terlibat dalam peredaran narkoba, dan kami akan terus menindak tegas," ujar Kapolda Jambi.

Lebih lanjut, Kapolda Jambi menekankan pentingnya integritas dan komitmen yang kuat dari seluruh personel. Ia juga menegaskan bahwa dirinya siap menerima sanksi jika melanggar komitmen yang sama.

"Saya berharap kita semua bisa menjadi polisi yang benar, yang baik, yang mengerti tugas dan tanggung jawabnya. Mulai hari ini, Kota Jambi harus bersih dari narkoba dan dari basecamp narkoba. Jangan ada sandiwara, dan jangan sampai Anda terperangkap oleh tindakan yang tidak sesuai dengan aturan," tegas Kapolda.

Dengan penandatanganan Pakta Integritas ini, Polda Jambi menunjukkan komitmennya untuk tidak hanya menegakkan hukum di luar, tetapi juga memastikan integritas di dalam lingkungan kepolisian.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network