Cafe Bolone Mase Resmi di Buka di PIK 2 Jakarta dengan Menyajikan Makanan Khas Nusantara

WIB
IST

Relawan Bolone Mase tim pemenangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 ini melakukan gagasan di dunia perekenomian mulai dari usaha mikro kecil menengah (UMKM), Caffe, Peternakan, perikanan maupun Perkebunan.

Pada hari Sabtu 12 Oktober 2024, relawan Bolone Mase membuka gerai pertamanya yakni Cafe Bolone Mase yang terletak di PIK 2, tepatnya di Ruko Riviera Boulevard, B no 19, depan Tokyo Appartemen Pik 2, DKI Jakarta.

Dikatakan oleh Kordinator Nasional Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, Cafe Bolonemase ini merupakan Cafe pertama yang sudah resmi di buka di DKI Jakarta.

Dirinya menyebutkan, gagasan relawan Bolone Mase seperti Cafe akan tersebar di Kota-kota besar dan seluruh Provinsi di Indonesia dengan cita rasa makanan khas Nusantara.

“Grand Opening pertama Cafe Bolone Mase yang ini menyajikan makanan khas Nusantara seperti masakan Minang, Jambi dan Jawa, selain itu ada juga angkringan yang sudah tersebar di beberapa titik di seluruh provinsi dan para pedagang akan dibekali pelatihan-pelatihan khusus,” kata Kuat.

Angkringan yang sudah tersebar sebanyak 300 titik, Kuat menyebutkan akan menargetkan sebanyak 10.000 titik angkringan di seluruh Provinsi.

Gagasan tersebut guna meningkatkan dan menguatkan perekonomian masyarakat melalui program Cafe Bolone Mase diperkotaan dan angkringan di plosok-plosok kabupaten/kota yang ada di seluruh Provinsi di Indonesia.

“Teman-teman relawan Bolone Mase khususnya anak-anak muda di seluruh indonesia termotivasi untuk melakukan kemandirian dalam bidang usaha khususnya di bidang UMKM,” ucap Kuat.

Gerakan masif ini untuk mendukung sosok muda yang penuh dedikasi yakni Gibran Rakabuming Raka yang akan dilantik pada 20 oktober 2024 menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

Selain Cafe dan angkringan, ditambahkan Kuat, gagasan kedepan akan berencana mengembangkan ekosistem bisnis berbasis peternakan, perikanan maupun perkebunan.

Bolone Mase akan terus memperkuat ekonomi di masyarakat yang terkhusus anak-anak muda di bidang UMKM.

“Siapa pun anak-anak muda untuk bisa termotivasi usaha ditengah kondisi ekonomi dan situasi lapangan pekerjaan yang belum banyak salah satunya kami memberikan teman-teman untuk usaha di bidang UMKM dan bekerja mapun berdagang,” tutupnya. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network