Brigjen TNI Rachmad Digantikan, Brigjen TNI Heri Purwanto Jabat Danrem 042 Garuda Putih

WIB
IST

Jambi – Pergantian komando di tubuh Korem 042 Garuda Putih (Gapu) resmi terjadi. Brigjen TNI Rachmad akan segera digantikan oleh Brigjen TNI Heri Purwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Personel TNI dan Polri di Sekretariat Militer Presiden. Sementara itu, Brigjen TNI Rachmad akan menduduki posisi baru sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya.

Pergantian ini sesuai dengan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia nomor Kep/1264/X/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang diterbitkan pada Minggu (20/10/2024).

Keputusan tersebut memperhatikan hasil sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) yang digelar pada 18 Juli 2024, serta pertimbangan dari pimpinan TNI. Surat keputusan ini ditetapkan di Jakarta pada 10 Oktober 2024, dengan tanda tangan dan cap resmi dari Kepala Sekretariat Umum TNI, Brigjen TNI Riksani Gumay. Namun, tanda tangan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada dokumen tersebut masih belum tercantum.

Dalam dokumen itu juga tercatat adanya mutasi, rotasi, dan promosi bagi 63 perwira TNI lainnya yang mengisi berbagai posisi strategis di lingkungan TNI.

Pergantian Danrem 042 Garuda Putih diharapkan dapat membawa semangat baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pertahanan serta keamanan di wilayah Jambi dan sekitarnya.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network