Khafidh Moein Sambangi Warga PKJ Margoyoso, Bawa Semangat Merangin Baru

WIB
IST

Merangin – Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Merangin, Khafidh Moein, disambut hangat oleh para tokoh dan anggota Persatuan Keluarga Jawa (PKJ) Margoyoso pada Kamis (18/07/2024) di Desa Sido Rukun, Kecamatan Margo Tabir. Seratusan warga yang telah menanti kedatangan Khafidh menyambutnya dengan antusias, saling menyalami dan berpelukan sembari melontarkan guyonan.

Tidak seperti pertemuan politik pada umumnya, suasana di sana lebih menggambarkan pertemuan antar sahabat yang memiliki visi yang sama untuk membawa perubahan positif bagi Merangin menuju tahun 2029. Meski tengah berpuasa, Khafidh tetap terlihat bugar meski telah melakukan berbagai pertemuan sejak pagi di Desa Pulau Rengas, Biuku Tanjung, hingga Desa Sido Rukun.

H. Tri Tugimin, dalam sambutannya yang penuh dengan suasana kekeluargaan, menjelaskan maksud kedatangan Khafidh Moein. Ia menyampaikan bahwa Khafidh dan pasangan M. Syukur (SUKA) akan berjuang bersama untuk memenangkan Pilkada Merangin pada 27 November mendatang.

H. Tri Tugimin berbicara dengan bahasa Jawa Kromo Inggil, membuat suasana menjadi hening dan sakral. Anggota PKJ Margoyoso yang mencakup Kecamatan Tabir Lintas dan Margo Tabir menyimak dengan seksama setiap kata yang disampaikan.

"Kedatangan Pak Khafidh hari ini adalah untuk memberitahukan bahwa beliau akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Merangin berpasangan dengan M. Syukur, disingkat SUKA," ujar H. Tri Tugimin dalam bahasa Indonesia.

H. Tri Tugimin juga menyampaikan bahwa pasangan SUKA telah diusung oleh empat partai, yaitu PKB dengan tiga kursi, NasDem dengan empat kursi, PAN dengan lima kursi, dan PKS dengan dua kursi.

"Jadi lengkap, 2345, jumlah kursinya berbeda-beda. Saat ini totalnya ada 14 kursi. Insya Allah akan ada tambahan dari partai pengusung lainnya," tambah H. Tri Tugimin, disambut anggukan dari seluruh anggota PKJ Margoyoso.

Khafidh Moein dalam sambutannya menceritakan perjalanan singkat terwujudnya pasangan M. Syukur-Khafidh Moein. Menurutnya, komunikasi dengan M. Syukur sudah terjalin sejak tahun 2013. Namun, saat itu mereka belum bisa berpasangan hingga akhirnya Khafidh Moein berpasangan dengan Al Haris (Harkad) dan M. Syukur dengan Fauziah (Syufi) pada Pilkada sebelumnya.

"Tahun 2018, Bang Syukur tidak mencalonkan diri, dan baru pada tahun 2024 ini pasangan M. Syukur-Khafidh bisa terwujud. Alhamdulillah, dukungan pertama dari PKB keluar untuk pasangan SUKA," sebut Khafidh Moein.

Meskipun sambutan resmi menggunakan bahasa Jawa Kromo Inggil, suasana pertemuan penuh dengan canda dan tawa. H. Tri Tugimin dan Khafidh Moein saling melontarkan guyonan yang membuat suasana semakin akrab.

Pertemuan berlangsung hingga Maghrib, di mana sebagian anggota PKJ Margoyoso undur pamit, sementara sebagian lainnya melaksanakan shalat Maghrib berjamaah dengan Khafidh Moein. Setelah shalat dan santap malam, Khafidh bersama beberapa anggota PKJ Margoyoso mengunjungi kediaman Almarhum Sumeru untuk mengikuti pembacaan Yasin dan tahlil tujuh hari meninggalnya Almarhum Sumeru.

Dengan dukungan yang terus mengalir dan semangat yang tinggi, pasangan M. Syukur-Khafidh Moein siap menghadapi Pilkada Merangin 2024 dengan optimisme dan harapan besar untuk masa depan yang lebih baik.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network