Hari Ini Golkar Umumkan Rekomendasi Pilkada 2024: Menanti Kejutan di Pilgub Jambi

WIB
IST

Golkar akan mengumumkan rekomendasi dukungan Pilkada 2024 hari ini. Keputusan penting dinanti, terutama untuk Pilgub Jambi. Siapakah yang akan didukung Golkar? Kejutan bisa datang dari daerah lain seperti Pilwako Jambi dan Sarolangun.

***

Hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024, menjadi hari yang dinanti-nantikan oleh para calon kepala daerah di seluruh Indonesia. Partai Golkar dijadwalkan mengumumkan rekomendasi dukungan untuk Pilkada serentak 2024. Di Provinsi Jambi, dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tengah menunggu keputusan penting ini: Al Haris-Sani dan Romi-Saniatul.

Rapat finalisasi terkait rekomendasi dukungan telah digelar pada Rabu malam hingga dini hari di kediaman Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan. Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia menyatakan, keputusan akan diambil pada malam itu agar bisa diumumkan keesokan harinya.

"Karena besok tanggal 8 Agustus harus ada yang diumumkan, makanya harus diputuskan malam hari ini," ujar Ahmad Doli Kurnia.

Doli menambahkan bahwa nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, termasuk gubernur dan wakil gubernur, akan diumumkan sesuai hasil rapat. Ketua Komisi II DPR itu juga menyebutkan bahwa ada sekitar 300 calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota yang akan diumumkan Golkar.

"Kan kemarin yang pertama kita baru umumkan ada 10 ya, terus kemudian kabupaten kotanya waktu itu 31. Rencana besok (Red: Kamis) kabupaten/kotanya ada 300, provinsinya tergantung rapat malam ini," katanya.

Golkar belum menentukan apakah akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam kesempatan ini, tergantung hasil diskusi semalam. Selain Pilgub Jambi, kejutan juga mungkin datang dari daerah lain, seperti Pilwako Jambi dan Pilkada Sarolangun.

Kejutan yang Ditunggu

Di Kota Jambi, rekomendasi Golkar yang sebelumnya mengarah ke Budi Setiawan bisa saja berubah. Hal yang sama berlaku untuk Tontawi Jauhari di Sarolangun. Keputusan akhir mungkin beralih ke kandidat lain, sesuai dinamika politik dan hasil akhir pembahasan internal partai.

"Semua, semua agenda dibahas pada malam hari ini, semua daerah dibahas malam hari ini," tegas Doli.

Sejumlah pihak menantikan hasil dari pertemuan ini dengan harapan besar. Para kandidat dan pendukung mereka terus memantau perkembangan untuk memastikan strategi selanjutnya dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Pengumuman rekomendasi dari Partai Golkar ini akan menjadi salah satu langkah penting dalam peta politik menjelang Pilkada. Dengan jumlah calon yang begitu banyak, keputusan Golkar akan sangat mempengaruhi konstelasi politik di berbagai daerah.

Masyarakat Jambi menunggu dengan antusias, menanti kejutan yang mungkin muncul dari keputusan partai berlambang pohon beringin ini.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network