Golkar Belum Umumkan Dukungan Pilgub Jambi

WIB
IST

Golkar sudah mengumumkan calon kepala daerah yang diusung, Kamis 8 Agustus 2024, sore ini. Namun, Golkar belum umumkan dukungan Pilgub Jambi. 18 Agustus jadi tanggal penting untuk rekomendasi selanjutnya. 10 SK bacagub-bacawagub terbaru diumumkan. Baca daftar lengkapnya.

***

Partai Golkar telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) di 10 daerah, tetapi dukungan untuk Pilgub Jambi belum diumumkan. Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyatakan bahwa rekomendasi untuk Pilgub Jambi akan diumumkan pada gelombang berikutnya, yakni 18 Agustus 2024.

Pengumuman ini disampaikan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Kamis, 8 Agustus 2024. Selain itu, Golkar juga menerbitkan 278 SK kepada calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota.

"Kita akan mengumumkan hari ini ada 10 calon gubernur dan wakil gubernur lagi yang sudah kami simulasikan, sudah kami exercise, dan sudah kami rapatkan tadi malam bersama dengan Ketua Umum Pak Airlangga," kata Doli.

Sejauh ini, Golkar sudah menerbitkan 22 SK kepada calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024. Ada juga 309 calon bupati, calon wakil bupati, calon wali kota, dan calon wakil wali kota yang telah mendapatkan SK.

Jadwal Pengumuman Selanjutnya

Doli menjelaskan bahwa pada tanggal 18 Agustus akan ada pengumuman lebih lanjut mengenai 15 calon gubernur dan wakil gubernur lainnya, serta sekitar 199 calon bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota.

Daftar 10 Bacagub-Bacawagub yang Menerima SK Hari Ini

Berikut adalah daftar 10 pasangan bacagub-bacawagub yang menerima SK dari Golkar pada hari ini:

  1. Anshar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura di Pilkada Kepulauan Riau
  2. Emanuel Melkiades Laka Lena-Johanis Asadoma di Pilkada NTT
  3. Mawardi Yahya-Anita Noeringhati di Pilkada Sumatera Selatan
  4. Abdul Razak-Perdie Midel Yoseph di Pilkada Kalimantan Tengah
  5. Tina Nur Alam-Ikhsan Taufik Ridwan di Pilkada Sulawesi Tenggara
  6. Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilkada Sulawesi Selatan
  7. Ali Baal Masdar-Arwan Aras di Pilkada Sulawesi Barat
  8. Aliong Mus-Sahril Tahur di Pilkada Maluku Utara
  9. Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri di Pilkada NTB
  10. Mathius Fakhiri-Aryoko AF di Pilkada Papua

Dengan pengumuman SK ini, Golkar menunjukkan kesiapan dalam menghadapi Pilkada 2024 di berbagai daerah, meski dukungan untuk Pilgub Jambi masih harus menunggu.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network