PTPN IV Regional 4 Bantu Renovasi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an Tahfiz di Jambi

WIB
IST

PTPN IV Regional 4 mendukung renovasi LPQ Al-Hafiz 2 Az-Zahra di Jambi sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), menciptakan lingkungan belajar yang lebih nyaman bagi santri untuk menghafal Al-Qur'an.


Jambi – Dalam upaya mendukung pemerintah menciptakan generasi muda yang hafal Al-Qur'an, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi menunjukkan kepeduliannya dengan membantu renovasi gedung pendidikan Tahfiz Al-Qur'an di Lembaga Pendidikan Qur'an (LPQ) Al-Hafiz 2 Az-Zahra, yang berlokasi di Kelurahan Bagan Pete, Jambi.

Bantuan ini mencakup perbaikan ruang kelas, penggantian atap, serta peningkatan fasilitas umum lainnya yang bertujuan untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran proses belajar mengajar di lembaga tersebut. Selama ini, para santri belajar dengan fasilitas yang terbatas, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat mereka dalam menghafal Al-Qur'an.

"Alhamdulillah, bantuan dari PTPN IV Regional 4 ini sangat berarti bagi kami. Santri anak didik kami tentu akan lebih tenang dan nyaman dalam belajar dengan sarana yang memadai atas bantuan ini. Terima kasih Regional 4 atas kepedulian kepada kami,” ujar Ketua LPQ Al-Hafiz 2 Az-Zahra, Ny. Hj. Nyimas Sari Hadianti, Jumat (6/9/2024).

Nyimas Sari mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada PTPN IV Regional 4. "Kami berusaha menciptakan generasi Islam yang hafal dan menerapkan ilmu yang ada di Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Ada hampir 100 santri yang kami didik di Al-Hafiz Az-Zahra di dua tempat. Sekali lagi, terima kasih PTPN IV Regional 4, Allah akan memberkahi kejayaan Regional 4," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTPN IV Regional 4, Hariman Siregar, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN IV Regional 4. Program ini bertujuan untuk mendukung pengembangan pendidikan di berbagai bidang, termasuk pendidikan agama, yang dianggap sangat penting untuk mencetak generasi berakhlak mulia.

“Kami berharap dengan adanya renovasi ini, LPQ Al-Hafiz 2 dapat terus berkontribusi dalam mencetak generasi yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan. Generasi yang kelak akan memimpin negara kita,” ungkap Hariman Siregar.

Renovasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi para santri dan tenaga pengajar di LPQ Al-Hafiz 2 Az-Zahra, sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan lebih baik dan efektif. Dengan sarana yang lebih memadai, diharapkan semakin banyak generasi muda yang tertarik dan termotivasi untuk mendalami Al-Qur'an, serta menerapkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network