Gubernur Jambi Al Haris Raih Penghargaan Paritrana Award 2024 dari Wapres Ma’ruf Amin

WIB
IST

Gubernur Jambi Al Haris raih Paritrana Award 2024 dari Wapres Ma’ruf Amin, atas inovasi dan dukungan penuh dalam jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di Jambi.


Gubernur Jambi, Al Haris, kembali mengukir prestasi di tingkat nasional dengan meraih Penghargaan Paritrana Award 2024. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, dalam sebuah acara yang digelar di Gedung Plaza BPJamostek, Jakarta Selatan, pada Kamis, 12 September 2024. Penghargaan Paritrana Award ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada 12 provinsi di Indonesia yang berhasil mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara optimal.

Gubernur Al Haris menerima penghargaan ini untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya juga meraih Paritrana Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan penuh Al Haris terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menyatakan bahwa penghargaan ini diraih berkat upaya Pemerintah Provinsi Jambi dalam menganggarkan dana untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat miskin ekstrem dan pekerja rentan di provinsi tersebut. "Ini penghargaan di mana Pemprov Jambi telah menganggarkan dana untuk kepesertaan BPJS ketenagakerjaan berikut juga bagi pekerja rentan, yaitu bagi mereka yang miskin ekstrem," ujar Al Haris.

Al Haris menambahkan bahwa tujuan utama dari program ini adalah untuk memastikan bahwa warga Provinsi Jambi, terutama mereka yang berada dalam kondisi rentan, mendapatkan jaminan sosial yang memadai. "Kita harapkan jika mereka terkena musibah, ada jaminan yang diberikan kepada mereka. Alhamdulillah, di Jambi semua sudah ada jaminannya, dan ini akan terus kita lanjutkan serta diperluas ke depannya," tambahnya.

Paritrana Award sendiri diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah berhasil mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja di wilayahnya. Penghargaan ini menegaskan komitmen Provinsi Jambi dalam melindungi pekerja rentan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi dalam jaminan sosial.

Berikut adalah daftar provinsi penerima Penghargaan Paritrana Award 2024:

  1. Nusa Tenggara Barat - Provinsi Terbaik Covarage Zona Nusra Maluku Papua
  2. Papua Barat - Provinsi Terbaik Inovasi Zona Nusra Maluku Papua
  3. Sulawesi Tengah - Provinsi Terbaik Growth Zona Sulawesi
  4. Sulawesi Selatan - Provinsi Terbaik Covarage Zona Sulawesi
  5. Sulawesi Utara - Provinsi Terbaik Inovasi Zona Sulawesi
  6. Kalimantan Utara - Provinsi Terbaik Covarage Zona Kalimantan
  7. Kalimantan Timur - Provinsi Terbaik Inovasi Zona Kalimantan
  8. Bali - Provinsi Terbaik Covarage Zona Jawa-Bali
  9. Jawa Timur - Provinsi Terbaik Inovasi Zona Jawa-Bali
  10. Sumatera Utara - Provinsi Terbaik Growth Zona Sumatera
  11. Riau - Provinsi Terbaik Covarage Zona Sumatera
  12. Jambi - Provinsi Terbaik Inovasi Zona Sumatera

Dengan penghargaan ini, Gubernur Jambi Al Haris semakin memperkuat reputasi Jambi sebagai provinsi yang berkomitmen tinggi terhadap inovasi dan perlindungan sosial bagi pekerja, khususnya mereka yang berada dalam kategori rentan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.