Umumkan Pengurus Baru Kadin, Anindya Bakrie Didukung 70% Pengurus Lama

WIB
IST

Anindya Bakrie mendapat dukungan 70% pengurus lama Kadin untuk memimpin Kadin Indonesia periode 2024-2029. Anindya juga menyiapkan Rapimnas pada 1 Desember 2024 guna membahas program kerja 2025, serta berharap dapat bertemu Presiden Prabowo Subianto untuk membahas peran Kadin di APEC dan G20.

JAKARTA – Anindya Novian Bakrie mengklaim telah mendapat dukungan besar untuk menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029. Anin, sapaan akrabnya, menyebut bahwa sekitar 70% pengurus Kadin sebelumnya telah menyatakan dukungan untuk kepemimpinannya, menjelang pelantikan kepengurusan baru pada bulan Desember mendatang.

“Dari kepengurusan sebelumnya saya rasa 70% sudah bergabung dan mendukung saya sebagai ketua. Sisanya, saya yakin hanya masalah waktu,” ungkap Anindya saat ditemui di Menara Kadin, Rabu (23/10/2024).

Pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada 14 September lalu, Anindya telah resmi terpilih kembali sebagai Ketua Umum Kadin. Saat ini, ia tengah mempersiapkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan berlangsung pada 1 Desember 2024, di mana rencana kerja untuk 2025 akan dibahas bersama seluruh komponen Kadin.

“Pada Rapimnas nanti, kami berharap semua anggota Kadin Provinsi, asosiasi, dan unsur lainnya bisa hadir. Ini penting karena kami akan membahas program kerja 2025,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Anindya juga menegaskan pentingnya sinergi antara Kadin Daerah dan asosiasi/himpunan dalam menyusun program kerja yang komprehensif dan inklusif. Selain itu, ia juga berharap dapat segera bertemu dengan Presiden Prabowo Subianto untuk memaparkan program-program prioritas Kadin.

“Kami sedang menyiapkan agenda audiensi dengan Presiden untuk membahas rencana ke depan, termasuk peran Kadin dalam APEC dan G20,” tambah Anindya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Kadin, Erwin Aksa, telah mengumumkan susunan kepengurusan baru Kadin untuk periode 2024-2029. Beberapa tokoh penting, seperti Rosan Roeslani, Chairul Tanjung, dan Hashim Djojohadikusumo, masuk dalam jajaran kepengurusan Kadin.

Pelantikan resmi kepengurusan baru ini dijadwalkan berlangsung pada Desember 2024, dan diharapkan akan dihadiri oleh Presiden Prabowo Subianto.

Dengan dukungan yang kuat dari pengurus lama, Anindya Bakrie optimis membawa Kadin Indonesia menuju masa depan yang lebih baik, dengan fokus pada pengembangan ekonomi dan investasi yang berkelanjutan. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network