Divhubinter Polri Gelar English Competency Test di Polda Jambi: Tingkatkan Kompetensi Personel

WIB
IST

Divhubinter Polri mengadakan English Competency Test di Polda Jambi untuk meningkatkan kompetensi personel. Acara ini bertujuan menilai kemampuan bahasa asing anggota Polri, sebagai langkah mempersiapkan penugasan luar negeri.

***

Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri mengadakan English Competency Test (ECT) dan sosialisasi Keprotokoleran di Polda Jambi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi personel Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Acara berlangsung di Gedung Siginjai Polda Jambi pada Rabu pagi, 5 Agustus 2024, dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Kapolda Jambi didampingi oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Edi Mardianto, serta dihadiri oleh Karomisinter Divhubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti, dan para pejabat utama Polda Jambi. Peserta dari berbagai unit di Polda Jambi juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pengelolaan dan pengembangan keprotokoleran. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menilai sejauh mana kemampuan bahasa asing yang dimiliki oleh anggota Polri. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Kadivhubinter Polri dan rombongan yang telah hadir pada acara ini. Semoga apa yang diberikan nanti dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi kami personel Polda Jambi," ujar Kapolda Jambi.

Ia juga berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat, sehingga materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi semua dalam membangun Polda Jambi yang lebih baik.

Kadiv Hubinter juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai respon terhadap kebijakan Kapolri dalam peningkatan kapasitas personel. Pembangunan database kompetensi bahasa Inggris akan memudahkan pengiriman personel Polri untuk penugasan luar negeri di masa mendatang.

"Growth Mindset merupakan pola pikir yang terus bertumbuh sehingga mampu untuk selalu mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri tanpa cepat berpuas hati. Penugasan dalam bahasa Inggris merupakan salah satu kunci penentu dalam aktivitas tersebut," ungkap Kadiv Hubinter.

Dengan kegiatan ini, diharapkan personel Polri dapat lebih siap menghadapi tantangan global dan meningkatkan kemampuan komunikasi internasional. Kegiatan ini juga menjadi langkah penting dalam membangun Polda Jambi yang lebih profesional dan kompeten di kancah internasional.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network