Gubernur Al Haris Lepas Kontingen Jambi untuk PON XXI di Aceh-Sumut, Targetkan Peningkatan Prestasi

WIB
IST

Gubernur Jambi Al Haris melepas kontingen Jambi untuk PON XXI di Aceh-Sumut, menargetkan peningkatan perolehan medali dengan dukungan penuh dan persiapan matang.


Jambi— Gubernur Jambi, Al Haris, secara resmi melepas keberangkatan kontingen Provinsi Jambi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) dalam sebuah acara di auditorium Rumah Dinas Gubernur, Sabtu malam (24/08/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Ketua Kontingen AS Budianto, para ketua cabang olahraga (Cabor), serta ratusan atlet dan ofisial.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menyatakan keyakinannya bahwa kontingen Jambi akan mampu meraih prestasi gemilang di PON Aceh-Sumut, terutama dengan melihat peningkatan jumlah kontingen yang dua kali lebih besar dibandingkan saat PON Papua lalu.

“Saya yakin dan percaya bahwa emas kita akan meningkat, karena kekuatan kita meningkat dua kali lipat lebih dibandingkan atlet kita pada PON Papua lalu. Insyaallah ini bisa tercapai, kita tidak usah gentar dan tetap semangat,” ujar Al Haris penuh optimisme.

Gubernur juga menekankan pentingnya perhatian khusus terhadap kondisi para atlet, mulai dari makanan, tempat tinggal, hingga kesehatan selama mereka berada di Aceh dan Sumut. Ia berpesan agar setiap keluhan atau masalah yang dialami atlet segera ditangani dengan cepat.

“Ini kita persiapan sudah matang, sudah latihan berbulan-bulan, kita harap mental atlet kita siap tanding. Jangan sampai ada kendala, keluhan atlet soal makan, soal penginapan, dan kesehatan, kalau ada keluhan segera laporkan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Al Haris juga memberikan instruksi langsung kepada Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, yang juga menjabat sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jambi, untuk memastikan anggaran bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali.

“Untuk bonus, Sekda silakan anggarkan, upayakan ada kenaikan bonus dibandingkan dari sebelumnya,” ungkap Al Haris, menunjukkan komitmennya untuk memberikan penghargaan yang layak bagi para atlet berprestasi.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, menambahkan bahwa kontingen Jambi yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut terdiri dari 218 atlet yang akan berkompetisi di 34 cabang olahraga. Budi juga optimis bahwa prestasi atlet Jambi akan meningkat di PON kali ini, mengingat persiapan yang telah dilakukan sejak Maret lalu.

“Kita yakin atlet kita prestasinya akan meningkat di PON kali ini, apa lagi jumlah kita jauh lebih banyak dibandingkan PON Papua lalu,” kata Budi. “Ini saatnya kita membuktikan hasil dari pelatihan selama ini, dan saatnya kita membuktikan di tingkat nasional,” tambahnya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, kontingen Jambi siap untuk berjuang dan membawa pulang medali di PON XXI Aceh-Sumut yang akan berlangsung pada 8-20 September 2024.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network