BaraJP Siap Mengawal Pemerintahan Prabowo-Gibran, Gelar Rakernas II di Akhir September

WIB
IST

BaraJP akan menggelar Rakernas II pada akhir September 2024 untuk mempersiapkan diri mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran. Acara ini akan dihadiri oleh pimpinan DPP, DPD, dan pengurus dari 10 negara sahabat, dengan fokus pada menyelaraskan program kerja dengan visi pemerintahan baru.


Dewan Pimpinan Pusat Barisan Relawan Jokowi Presiden (DPP BaraJP) kembali akan menggelar Rapat Kerja Nasional II (Rakernas) pada minggu keempat bulan September 2024. Acara ini menjadi momen penting bagi BaraJP untuk mempersiapkan diri dalam mengawal pemerintahan baru di bawah pasangan Prabowo-Gibran.

Ketua OKK DPP BaraJP, Boy Nababan, menyampaikan bahwa Rakernas ini merupakan hasil dari rapat internal DPP BaraJP yang telah dilaksanakan pada Jumat sore (06/09) di markas DPP BaraJP, Pulo Gadung, Jakarta Timur. "Rakernas nanti akan difokuskan pada kesiapan BaraJP dalam menyambut pemerintahan baru dan menyusun serta menyelaraskan program kerja organisasi mulai dari tingkatan pusat, daerah, hingga manca negara," ujar Boy. Ia menambahkan bahwa semua program kerja yang disusun harus sejalan dengan visi dan misi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Rakernas II ini akan dihadiri oleh unsur pimpinan DPP, pimpinan organisasi sayap, serta utusan dari 38 DPD Provinsi dan pengurus BaraJP dari 10 negara sahabat. "Kita agendakan Rakernas dibuka langsung oleh Bapak Jokowi selaku pembina utama BaraJP," kata Boy. Selain itu, acara seremonial Rakernas juga akan mengundang pasangan calon kepala daerah yang didukung oleh BaraJP dalam Pilkada Serentak 2024. "Undangan ini sebagai bentuk dukungan moril BaraJP secara totalitas bagi para paslon tersebut," tambahnya.

BaraJP, yang didirikan sejak 2013, telah menjadi pionir dalam gerakan kerelawanan politik di Indonesia, terutama dalam mendukung Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019. Pada Pilpres 2024, BaraJP kembali menunjukkan kekuatannya dengan turut serta mengantarkan kemenangan gemilang bagi pasangan Prabowo-Gibran.

Rakernas II ini diharapkan menjadi momentum penting bagi BaraJP untuk memperkuat perannya dalam mendukung pemerintahan baru dan memastikan bahwa setiap program yang dijalankan sesuai dengan visi besar yang telah ditetapkan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network