Kapolri Mutasi Sejumlah Pejabat Kapolres di Polda Jambi: Penyegaran dan Pembinaan Karier

WIB
IST

Kapolri Jenderal Listyo Sigit melakukan mutasi beberapa Kapolres di Polda Jambi. Langkah ini diambil sebagai bagian dari penyegaran dan pembinaan karier di lingkungan Polri.


Jambi – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi sejumlah pejabat setingkat Kapolres di lingkungan Polda Jambi. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST / 2098 / IX / KEP. / 2024, tertanggal 20 September 2024, yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Mutasi ini melibatkan beberapa pejabat penting di jajaran Polda Jambi, termasuk Kapolres Muaro Jambi, Kapolres Tanjab Timur, dan Wakapolresta Jambi.

Pejabat yang Dimutasi

  • AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso, Kapolres Muaro Jambi, diangkat menjadi Kabag Infolog Rolog Polda Jambi.
  • AKBP Heri Supriawan, Kapolres Tanjab Timur, diangkat menjadi Kapolres Muaro Jambi, menggantikan AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso.
  • AKBP Maulia Kuswicaksono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dit Reskrimum Polda Jambi, diangkat menjadi Kapolres Tanjab Timur, menggantikan AKBP Heri Supriawan.
  • AKBP Ruli Andi Yunianto, Wakapolresta Jambi, dipromosikan sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya Tk. III Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.
  • AKBP Nurhadiansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pesisir Selatan Polda Sumbar, diangkat menjadi Wakapolresta Jambi menggantikan AKBP Ruli Andi Yunianto.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Priyanto, menyampaikan bahwa mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang wajar. Langkah ini bertujuan untuk memberikan penyegaran di berbagai posisi serta memberikan kesempatan bagi anggota Polri untuk mengembangkan karier mereka. “Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier bagi setiap personel Polri serta untuk pengembangan diri, menambah pengalaman dan wawasan,” ujar Kombes Pol Mulia Priyanto.

Mutasi pejabat di lingkungan Polri, termasuk di Polda Jambi, tidak hanya menjadi bagian dari pembinaan karier, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja Polri di berbagai tingkatan. Pergantian ini diharapkan dapat memberikan energi baru dan mendorong para pejabat yang baru dilantik untuk membawa perubahan positif dalam tugas mereka.

Dengan mutasi ini, Polda Jambi akan segera menyesuaikan diri dengan para pejabat baru yang diharapkan dapat melanjutkan program-program prioritas yang telah dijalankan dan membawa inovasi dalam penanganan tugas-tugas kepolisian di wilayah masing-masing.

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network