Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bantuan Dumisake untuk Siswa dan UMKM di Kerinci

WIB
IST

Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Dumisake kepada siswa dan pelaku UMKM di Kabupaten Kerinci. Bantuan ini mencakup peralatan sekolah, biaya SPP, dan modal usaha, yang bertujuan mendukung pendidikan dan pemberdayaan ekonomi lokal.


Gubernur Jambi, Al Haris, melanjutkan komitmennya untuk mendukung pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan menyerahkan bantuan Dumisake di Kabupaten Kerinci pada Sabtu, 7 September 2024. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di SMK 1 Kayo Aro, di mana bantuan diberikan kepada siswa serta pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Tahun anggaran 2024 ini, sebanyak 298 siswa di Bumi Sakti Alam Kerinci menerima bantuan Dumisake berupa peralatan sekolah dan biaya SPP. Bantuan ini mencakup 198 siswa SMA, 86 siswa SMK, dan 14 siswa di SLB. Selain bantuan pendidikan, Gubernur Al Haris juga memberikan bantuan modal kepada 125 pelaku UMKM sebagai bagian dari program pemberdayaan ekonomi lokal.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menegaskan bahwa bantuan pendidikan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua siswa, tanpa memandang latar belakang ekonomi, memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak. “Bantuan bidang pendidikan untuk anak-anak tidak mampu, kita berikan bantuan ini agar mereka merasakan perlakuan yang sama oleh pemerintah. Baik yang mampu maupun tidak, semua mendapatkan pendidikan yang layak,” ujarnya.

Al Haris juga menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bukti kehadiran pemerintah dalam mendukung pendidikan siswa yang kurang mampu, dengan harapan dapat memotivasi mereka untuk terus semangat dalam belajar. “Ini adalah bukti nyata kehadiran pemerintah untuk mendukung pendidikan siswa kita yang kurang mampu. Kita memberikan dorongan agar siswa-siswi semangat belajar,” tambahnya.

Penyerahan bantuan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap sektor pendidikan, tetapi juga terhadap pengembangan ekonomi lokal. Bantuan modal kepada pelaku UMKM diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kerinci dan memperkuat ekonomi masyarakat setempat.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network