Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Apresiasi Prestasi Tim SMAN 7 Sarolangun di Ajang Internasional

WIB
IST

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Dunia Pendidikan Provinsi Jambi. Kali ini, Tim dari SMAN 7 Sarolangun meraih dua medali emas dalam ajang WICE Internasional di Mahsa University Malaysia, Selasa lalu.

Ajang ini sendiri merupakan kompetisi bagi peneliti muda yang bertaraf internasional.

Atas prestasi Tim SMAN 7 Sarolangun tersebut, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi memberikan apresiasi. Kepala Dinas Pendidikan, Syamsurizal menyebutkan sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak muda Jambi.

"Ini menunjukkan bahwa siswa kita memiliki potensi yang luar biasa dan mampu berkontribusi terhadap solusi masalah yang dihadapi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 7 Sarolangun Dafnedi melalui Guru Pendamping Nefrizawati mengatakan bahwa dalam ajang ini pihaknya membawa dua tim.

"Pertama Tim The Racikan meraih tiga penghargaan salah satunya Gold Medal, penelitian tim ini adalah memanfaatkan limbah biji jernang sebagai bahan dasar pewarna batik," jelasnya.

Kemudian Tim Eforfolian Orinico melakukan penelitian limbah dedaunan dan kayu kering yang diolah menjadi cuka kayu dan pupuk. Penelitan tersebut sukses membawa pulang medali emas.

"Semoga ini menjadi pengalaman yang baik bagi anak-anak kita, dan nantinya mereka dapat melanjutkan pendidikan di kampus-kampus terbaik," pungkasnya. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.