PTPN IV Regional 4 Gelar Workshop Kreativitas dan Kepemimpinan Perempuan: Memberdayakan Perempuan di Lingkungan Kerja

WIB
IST

Jambi– PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi, terus meningkatkan kesejahteraan karyawan dan memberdayakan perempuan di lingkungan perusahaan, Bahkan, untuk wujudkan itu PTPN IV Regional 4 menggelar Workshop Chunky Bag sebagai bagian dari program Employee Well-being dan Nusantara Women Leadership Forum.

Workshop yang menarik ini dihelat di Kantor Region Office PTPN IV Regional 4 dan diikuti 38 peserta yang dibagi dalam dua sesi, pada Kamis (26/9/2024)

”Workshop ini merupakan wujud nyata komitmen PTPN IV dalam mendukung kesejahteraan karyawan melalui kegiatan kreatif yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) PTPN IV Regional 4 Jambi, Heri Kurniawan, Kamis (26/9/2024).

Menurut Heri, Regional 4 ingin menciptakan lingkungan kerja yang tidak hanya produktif, tetapi juga mendukung kesehatan mental dan kreativitas karyawan. Salah satu wujudnya dengan workshop menjadi salah satu sarana untuk mencapai tujuan tersebut.

Salah satu highlight workshop dengan hadirnya Irene Vellish, seorang praktisi seni kriya, yang menjadi pemateri utama dalam pelatihan pembuatan Chunky Bag. Irene, memiliki pengalaman luas dalam dunia kerajinan tangan, membimbing peserta dengan teknik-teknik praktis dan inovatif untuk membuat tas rajutan tangan yang kini tengah naik daun.

Peserta terdiri karyawan perempuan tampak antusias mengikuti workshop. Mereka diajarkan cara membuat Chunky Bag menggunakan teknik rajutan yang sederhana namun menghasilkan karya berkualitas tinggi. Irene menekankan bahwa membuat kerajinan tangan tidak hanya menjadi aktivitas yang menyenangkan, tetapi juga memiliki potensi untuk menjadi peluang bisnis bagi karyawan yang ingin menambah penghasilan.

Selain itu, workshop ini menjadi bagian dari program Nusantara Women Leadership Forum yang dirancang untuk mendukung pengembangan kepemimpinan perempuan di lingkungan PTPN IV. Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi karyawan perempuan untuk mengembangkan keterampilan, mengasah jiwa kepemimpinan, serta membangun jaringan yang lebih kuat di antara mereka.

"Kegiatan ini, kami ingin menginspirasi lebih banyak karyawan perempuan untuk berani mengambil peran penting di perusahaan. Kami percaya, ketika perempuan diberdayakan, maka organisasi pun akan semakin kuat," kata Irene Vellish..

Hesty, karyawan yang mengikuti workshop mengaku senang bisa mengikuti workshop ini. "Ini pengalaman yang menyenangkan dan sangat bermanfaat. Selain belajar hal baru, Kami juga bisa berinteraksi dengan teman-teman lain di luar pekerjaan rutin," ujar Hesty.

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari para peserta, yang merasa bahwa program ini tidak hanya memberikan keterampilan baru tetapi juga membangun kebersamaan di antara karyawan. Melalui pelatihan Chunky Bag, para peserta tidak hanya diajarkan keterampilan praktis, tetapi juga diperkuat dalam aspek kesejahteraan mental, kreativitas, dan potensi kepemimpinan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network