Polda Jambi Gelar Dialog Publik: Menjaga Persatuan dalam Perbedaan Demi Pemilu Aman dan Bermartabat

WIB
IST

Bidhumas Polda Jambi melaksanakan kegiatan Dialog Publik dengan tema Menjaga Persatuan Dalam Perbedaan Wujudkan Pemilu Aman dan Bermartabat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Aston Jambi pada Senin, 21 Oktober 2024 dengan mengundang perwakilan mahasiswa/i dari berbagai Universitas di Jambi.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan beberapa narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Amirzan Kepala Bidang Komunikasi Publik Kominfo Jambi, Fahrul Rozi dari KPU Provinsi Jambi, Perwakilan Bawaslu Provinsi Jambi, Kasubdit Cyber Polda Jambi AKBP Reza Khomeini dan Pimred Jambi Daily Hendri Noersal.

Pada kesempatan tersebut para narasumber melakukan dialog publik bersama para mahasiswa yang hadir terkait dengan bergaya hal yang harus dipahami para mahasiwa dalam menghadapi Pilkada 2024.

Kabid Humas Polda Jambi menyebutkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membawa pemikiran ataupun wawasan baru untuk mahasiswa di Jambi.

"Mengingat saat ini era digital sangat mempengaruhi generasi muda dalam menerima informasi, sehingga dengan adanya dialog publik ini dapat membantu mahasiswa menentukan bagaimana menerima informasi yang baik terkhusus terkait pemberitaan Pilkada 2024," jelas Kabid Humas Polda Jambi.

Dikatakannya, jika dalam menerima informasi mahasiswa masih tidak menyaring dengan baik, maka bisa menimbulkan kesalahpahaman dan membuat situasi menjadi memanas.

"Maka dari itu kita menyediakan forum dialog publik untuk berdiskusi bersama, memberikan bekal dan pengetahuan yang baik untuk adik-adik mahasiswa di Jambi agar bisa lebih bijak dalam menyerap informasi, terutama di media sosial," ucap Mulia Prianto. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network