Pendaftaran PPPK Tahap Kedua di Muaro Jambi Dibuka Mulai 17 November

WIB
IST

Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan kembali membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap kedua, yang akan berlangsung mulai 17 November hingga 31 Desember mendatang.

Kabid Pengangkatan, Pensiun, dan Data ASN BKD Muaro Jambi, Rini Herawati, mengungkapkan bahwa tahap pertama pendaftaran telah ditutup pada 20 Oktober 2024, dengan total 1.858 pelamar.

"Pendaftaran tahap kedua akan dibuka pada November. Kuota penerimaan PPPK tahun ini mencapai 2.488 formasi. Pelamar di tahap pertama baru mencapai 1.858 orang," jelas Rini kepada wartawan.

Rini juga menyampaikan bahwa pada tahap pertama, ada 16 pelamar yang dinyatakan gugur karena tidak menyelesaikan persyaratan. Mereka yang lolos akan melanjutkan ke tahap verifikasi persyaratan hingga 30 Oktober.

“Pelamar yang telah ikut di tahap pertama tidak dapat mendaftar kembali pada tahap kedua. Tahap kedua akan difokuskan untuk pegawai non-ASN yang telah mengabdi selama dua tahun,” tambahnya.

Ia menegaskan bahwa persyaratan untuk pendaftaran tahap kedua tetap sama dengan pendaftaran tahap pertama.

Pendaftaran PPPK ini diharapkan dapat mengisi formasi yang dibutuhkan serta memberikan kesempatan bagi pegawai non-ASN untuk mendapatkan status resmi sebagai pegawai pemerintah.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network