Mahasiswi UNJA, Fannie Wahyu Agnie, Harumkan Nama Jambi dengan Medali Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut

WIB
IST

Fannie Wahyu Agnie, mahasiswi Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan FKIP Universitas Jambi (UNJA), berhasil mengharumkan nama Provinsi Jambi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Dalam cabang olahraga angkat besi, Fannie Wahyu Agnie sukses meraih medali perunggu setelah melalui perjuangan yang cukup berat.

PON Aceh-Sumut yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 10 September 2024 Fannie Wahyu Agni menunjukkan kualitasnya sebelumnya ia dengan berhasil lolos ke PON setelah menempati peringkat ke-5 dalam seleksi Kejurnas Pra-PON di Bandung tahun 2023.

“Saya sangat bersyukur bisa meraih medali perunggu di PON ini, motivasi terbesar saya adalah ingin membanggakan orang tua dan juga mengharumkan nama Provinsi Jambi di bidang olahraga. Dukungan dari orang tua dan pelatih sangat berarti bagi saya,” ungkap Fannie Wahyu Agnie.

Prestasi Fannie Wahyu Agnie ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi atlet-atlet Jambi lainnya, khususnya para mahasiswa UNJA yang juga berlaga di PON Aceh-Sumut. Fannie berharap rekan-rekannya dapat mengikuti jejaknya dan turut menyumbangkan medali bagi kontingen Jambi.

“Semoga atlet-atlet Jambi lainnya bisa menyusul dan menambah perolehan medali untuk Provinsi Jambi,” tambah Fannie Wahyu Agnie. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network