Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Karo Ops, Dirintelkam, Kapolres Bungo dan Batanghari

WIB
IST

Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) untuk sejumlah posisi penting di jajaran Polda Jambi. Upacara Sertijab berlangsung di aula lantai IV Gedung Polda Jambi dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi.

Dalam upacara Sertijab ini, beberapa pejabat tinggi dilantik untuk mengisi posisi baru:

  1. Karo Ops Polda Jambi
    • Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto diangkat menjadi Kabag Anev Biro Binops Sops Polri.
    • Kombes Pol. Edi Faryadi menggantikannya, sebelumnya bertugas di Divkum Polri.
  2. Dir Intelkam Polda Jambi
    • Kombes Pol. Ronalzie Agus diangkat menjadi Agen Intelijen Madya Tk. II Baintelkam Polri.
    • Kombes Pol. Hendri H. Siregar, sebelumnya Dir Intelkam Polda Gorontalo, kini menjabat sebagai Dir Intelkam Polda Jambi.
  3. Kapolres Batanghari
    • AKBP Bambang Purwanto diangkat menjadi Wadir Lantas Polda DIY.
    • AKBP Singgih Hermawan, sebelumnya Kapolres Bungo, kini menjabat sebagai Kapolres Batanghari.
  4. Kapolres Bungo
    • AKBP Singgih Hermawan digantikan oleh AKBP Natalena Eko Cahyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Assessor Biro Binkar SSDM Polri.

Dalam upacara tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat lama dan pejabat baru. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas oleh para pejabat yang dilantik.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, menyampaikan bahwa mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa sebagai upaya pengembangan karier dan peningkatan prestasi.

“Kepada pejabat baru, selamat datang dan segera menyesuaikan diri. Saya berharap bahwa pejabat baru yang ditugaskan di lingkungan Polda Jambi dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diukir oleh pejabat lama,” ujar Kapolda Jambi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas di Polda Jambi. "Terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polda Jambi," pungkasnya.

Dengan pelantikan pejabat baru ini, diharapkan bahwa Polda Jambi akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Kapolda Jambi menekankan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap tugas yang diemban.

Pejabat baru diharapkan segera beradaptasi dan melanjutkan prestasi serta program kerja yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya. Sementara itu, pejabat yang dipindahtugaskan diharapkan dapat membawa pengalaman dan pengetahuan mereka untuk berkontribusi lebih baik di tempat yang baru.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network