PJ Bupati Kerinci Pastikan Pengaspalan Jalan Koto Petai Tahun 2024

WIB
IST

KERINCI - Persatuan Aktivis Tanah Cogok (Tanco) mengadakan audiensi dengan Penjabat (PJ) Bupati Kerinci, Asraf, dan Dinas PUPR Kerinci pada Senin (22/07/2024) di kantor Bupati Bukit Tengah. Audiensi ini dilakukan setelah jalan rusak di desa Koto Petai, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci tidak dianggarkan dalam APBD Murni tahun 2024.

Dalam audiensi tersebut, PJ Bupati Kerinci, Asraf, mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Aktivis Tanco yang peduli terhadap kondisi jalan Koto Petai. "Setelah viral aksi penanaman pisang di jalan Koto Petai, saya langsung memerintahkan Dinas PUPR untuk menurunkan alat berat dan melakukan penimbunan jalan yang rusak," jelas Asraf.

Asraf juga menegaskan bahwa jalan Koto Petai akan diaspal pada tahun 2024 melalui APBD perubahan. "Saya sudah menyampaikan kepada Dinas PUPR agar jalan Koto Petai dari Batas Ujung Pasir-Koto Petai hingga jalan Batas Koto Salak-Koto Petai ditingkatkan dengan pengaspalan pada APBD perubahan 2024," ujar Asraf.

Dalam pernyataannya, Asraf memastikan bahwa pengaspalan jalan Koto Petai dan Jalan Tanjung Tanah akan dilakukan tahun ini. "Ini adalah hutang saya kepada masyarakat, dan saya berjanji bahwa jalan ini akan diaspal tahun ini," tegasnya.

PJ Bupati Kerinci juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas lambannya penanganan jalan desa Koto Petai. "Saya kira pengerjaan jalan Sebukar-Bunga Tanjung itu untuk jalan Koto Petai, tapi ternyata itu hanya lingkar, bukan masuk jalan Koto Petai yang rusak saat ini. Insya Allah tahun 2024 ini akan diaspal," tandasnya.

Sebelumnya, warga setempat melakukan aksi menanam pohon pisang di jalan Koto Petai yang rusak parah sebagai bentuk protes kepada pemerintah. Menanggapi aksi tersebut, Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas PUPR langsung melakukan penimbunan jalan dengan anggaran tanggap darurat.

Dengan janji pengaspalan jalan Koto Petai tahun ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan akses jalan yang lebih baik dan memadai. Pemerintah Kabupaten Kerinci berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur demi kesejahteraan dan kenyamanan warga.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network