Gubernur Jambi Tutup Turnamen Volly Ball Setinjau Mania Cup I di Merangin

WIB
IST

Merangin – Gubernur Jambi, Al Haris, menyampaikan harapan besar agar turnamen Volly Ball yang diselenggarakan tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga meningkatkan silaturahmi antar warga dan mengoptimalkan sarana olahraga sebagai pemersatu, serta penyejuk menjelang Pilkada yang akan diselenggarakan. Hal ini disampaikan saat penutupan Turnamen Volly Ball Setinjau Mania Cup I Putra Putri Lokal Merangin Open di Lapangan Volly Ball Setinjau Merangin, Desa Simpang Limbur Merangin, Kabupaten Merangin, Selasa (23/07/2024) malam.

Gubernur Al Haris menekankan berbagai manfaat yang diperoleh dari penyelenggaraan turnamen olahraga. “Yang pertama sudah tentu meningkatkan solidaritas dan silaturahmi antar warga se-desa dan kecamatan. Yang kedua adalah untuk mencari bibit-bibit unggul olahraga dari daerah yang diharapkan dapat membawa nama baik daerah. Dan yang ketiga adalah meningkatkan aktivitas ekonomi,” ungkapnya.

Kejuaraan ini, lanjut Gubernur, bukan hanya sebagai ajang kompetisi tetapi juga sebagai sarana memperluas olahraga voli, menumbuhkan minat dan bakat khususnya di kalangan pemuda-pemudi di Kabupaten Merangin. "Kejuaraan turnamen voli ini merupakan ajang silaturahmi serta memperluas olahraga voli sehingga dapat menumbuhkembangkan minat dan bakat khususnya bagi kaum pemuda-pemudi di Kabupaten Merangin ini," tambahnya.

Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam turnamen ini. “Pesan untuk para juara, teruslah berjuang dan tingkatkan prestasi, harus ciptakan suasana daerah yang kondusif, yang damai dan aman antar desa, antar keluarga,” ujarnya.

“Bagi para pemenang, saya mengucapkan selamat, dan bagi yang belum menang tetap semangat, mudah-mudahan bisa bertanding lagi dan menjadi juara pada ajang berikutnya,” tutupnya.

Adapun hasil pertandingan pada babak grand final putra yang disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi adalah sebagai berikut:

  • Juara 1 diraih oleh tim dari Setinjau Mania.
  • Juara 2 diraih oleh tim dari SMA Negeri 12 Merangin.
  • Juara 3 diraih oleh tim dari PLS I Pulau Rengas.

Turnamen ini tidak hanya menampilkan bakat-bakat muda di bidang olahraga voli tetapi juga mempererat hubungan antar warga dan mempromosikan semangat sportivitas di Kabupaten Merangin.

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network