Safari Subuh Gubernur Al Haris: Semangat Memakmurkan Masjid di Jambi

WIB
IST

Jambi – Gubernur Jambi Al Haris bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan safari Subuh di Masjid Asy Syuhada, Simpang Rimbo, Kenali Besar, Jumat (02/07/2024). Turut hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Ketua Dewan Masjid, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah, pejuang Subuh, dan warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, Zoztafia, mewakili Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi kepada masyarakat sekitar Masjid Asy Syuhada dan umat Muslim di Jambi atas semangatnya dalam membangun tempat ibadah.

"Di Jambi banyak masjid yang bagus, kemampuan masyarakat kita membangun masjid sangat kita apresiasi. Banyak masjid baru yang menjadi ikon daerah itu. Ini menunjukkan bahwa semangat umat Islam membangun masjid sangat baik," ujar Zoztafia.

Dia menambahkan bahwa semangat membangun masjid harus diimbangi dengan semangat beribadah, mengisinya, dan mengajak masyarakat Muslim di sekitarnya untuk sholat berjamaah serta memakmurkan masjid sebagai tempat kegiatan keagamaan.

Zoztafia juga menekankan berbagai program keagamaan yang dijalankan Gubernur Al Haris, termasuk rutinitas safari Subuh. "Terima kasih kepada Gubernur atas banyaknya program di bidang keagamaan, termasuk safari Subuh yang sudah berlangsung beberapa tahun ini. Kegiatan ini juga dibarengi dengan santunan untuk anak yatim, pemberian sembako, dan bantuan pembangunan masjid," tambah Zoztafia.

Saidina, Ketua Pembangunan Masjid Asy Syuhada, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Gubernur Al Haris. "Kami sangat bahagia dan senang bisa bertemu dengan Gubernur, sholat subuh berjamaah di sini. Kita ucapkan Alhamdulillah," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris memberikan santunan kepada anak yatim, bantuan sembako kepada lansia, dan menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid.

Acara safari Subuh ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi tetapi juga memperkuat ikatan antara pemerintah dan masyarakat dalam memajukan kehidupan beragama di Jambi. Dengan terus melibatkan diri dalam kegiatan keagamaan, Gubernur Al Haris berharap masyarakat semakin aktif dalam memakmurkan masjid dan meningkatkan kualitas ibadah.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network