Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bantuan Dumisake Pendidikan dan Gelar Dialog Kebangsaan di Merangin

WIB
IST

Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Dumisake Pendidikan dan menggelar Dialog Kebangsaan di Merangin, membangun kesadaran nasional di kalangan pelajar.

***

Gubernur Jambi, Al Haris, mengadakan acara penting di SMK Negeri 2 Merangin pada Selasa (06/08/2024) dengan menyerahkan bantuan Dumisake Pendidikan sekaligus membuka Dialog Kebangsaan. Acara ini dirancang untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus menanamkan nilai-nilai kebangsaan di kalangan generasi muda.

Dialog Kebangsaan ini diikuti oleh perwakilan siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-kabupaten Merangin. Dengan tema “Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila bagi Generasi Muda sebagai Penjaga NKRI”, dialog ini bertujuan membangun kesadaran nasional di kalangan pelajar.

Materi dialog disampaikan oleh Drs. Abrizal, M.Si, dan Gubernur Jambi, Al Haris, S.Sos., M.H. Mereka menekankan pentingnya pemahaman kebangsaan yang mendalam untuk membentuk karakter generasi muda yang cinta tanah air dan memiliki jati diri bangsa.

Gubernur Al Haris menyatakan bahwa pemahaman kebangsaan sangat penting bagi generasi muda agar mereka dapat menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI. "Bersama dengan ini kita juga memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa. Tentu kita berharap anak-anak kita mempunyai jati diri bangsa. Kita ingin membangun karakter cinta tanah air sejak dini agar tertanam jiwa kebangsaan," kata Al Haris.

Dalam dialog ini, Gubernur berharap para pemateri dapat menyampaikan wawasan kebangsaan yang benar-benar menyentuh dan relevan bagi generasi muda. Ini penting untuk memastikan bahwa nilai-nilai Pancasila terinternalisasi dengan baik dan menjadi panduan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Selain dialog kebangsaan, acara ini juga mencakup penyerahan bantuan Dumisake Pendidikan. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di wilayah tersebut. Dengan dukungan ini, diharapkan para siswa dapat lebih fokus pada pendidikan mereka dan berkontribusi positif bagi pembangunan daerah dan bangsa.

Kegiatan di SMK Negeri 2 Merangin ini menunjukkan komitmen pemerintah Provinsi Jambi dalam membina generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat nasionalisme. Dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini, diharapkan generasi muda Jambi dapat menjadi penjaga dan penerus NKRI yang tangguh dan berintegritas.(*)

Comments

Permalink

Tolong Pak Gub, TPP 13 PNS dan PPPK kami ini bayarlah Wo, kami nak bayar hutang yang kemarin untuk bayar UKT ponakanmu itu.

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network