Podcast Sahabat Disdik Hadirkan Putra Putri Jambi Paskibraka HUT RI ke-79 di IKN, Inspirasi Bagi Generasi Muda

WIB
IST

Dinas Pendidikan Provinsi mempunyai Program Podcast yang merupakan kegiatan rutin dalam menyampaikan informasi seputar Pendidikan di Provinsi Jambi yang dilaksanakan melalui UPTD BTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jambi di Studio Podcast BTIKP dengan jargon Podcast Sahabat Disdik.

Pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024 dimulai jam 10.00 WIB telah dilaksanakan Podcast dengan Putra Putri Jambi yang ikut dalam PASKIBRAKA HUT RI ke-79 tahun 2024 perwakilan Provinsi Jambi dimana pengibaran bendera perdana di IKN.

Melalui Kepala BTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menjelaskan bahwa PASKIBRAKA HUT RI ke-79 Perwakilan Jambi ini bernama Alfadillah Zaid Fahrurozizki berasal dari dari SMAN 2 Kota Jambi dan Rahma Az Zahra SMAN 5 Batanghari.

Moch. Mawardi, selaku Kepala UPTD BTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menjelaskan bahwa pada Podcast tersebut peserta PASKIBRAKA Perwakilan Provinsi Jambi menceritakan tentang proses seleksi, aktivitas harian selama DIKLAT dan banyak cerita-cerita menarik lainnya.

"Untuk lebih lengkapnya dapat menyaksikan di Podcast Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,"ujar Moch. Mawardi.

Moch. Mawardi menambahkan bahwa dianggap perlu peserta PASKIBRAKA ini diundang ke Podcast Sahabat Disdik karena hanya 2 peserta yang terseleksi mewakili Provinsi Jambi ke IKN yang merupakan pengalaman pertama pengibaran bendera pusaka dilaksanakan di IKN.

"Dengan Podcast ini diharapkan memotivasi bagi peserta didik yang lain agar mereka dapat mempersiapkan diri untuk menjadi Paskibra dan Paskibraka," tambahnya.

Diakhir wawancara Moch. Mawardi mengharapkan agar masyarakat Provinsi Jambi terutama orangtua agar dapat memberi dukungan terhadap kegiatan positif seperti ini dan sejenisnya seperti Paskibraka, Pramuka dan kegiatan Positif lainnya tutup Kepala BTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.