FEB Universitas Jambi Gelar Workshop Tahunan: Mahasiswa D3 Akuntansi Didorong Siap Hadapi Era AI

WIB
IST

Mahasiswa D3 Akuntansi Universitas Jambi mengikuti Workshop Tahunan yang membahas strategi penulisan proposal PKM, olah data statistik, dan penerapan Artificial Intelligence dalam profesi akuntansi. Kegiatan ini bertujuan mempersiapkan mereka menghadapi tantangan masa depan.


JAMBI – Guna memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa sesuai dengan keilmuannya, Program Studi Diploma Tiga (D3) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi mengadakan Workshop Tahunan. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 2 hingga 4 September 2024, di Aula Pascasarjana Lt.4 Kampus Telanaipura.

Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FEB, Prof. Shofia Amin, S.E., M.M., didampingi Ketua Jurusan Akuntansi, Dr. Nela Safelia, S.E., M.Si., serta para Ketua Program Studi di lingkungan jurusan akuntansi FEB Unja, pada Senin (2/9/2024).

Workshop ini menghadirkan berbagai tema penting yang relevan dengan perkembangan dunia akuntansi. Hari pertama mengusung tema Strategi dan Kiat Praktis Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Vokasi, dengan narasumber Apt. Uce Lestari, S.Farm. Pada hari kedua, peserta belajar tentang Olah Data dan Analisis Statistik untuk Penguatan Akuntansi pada Program Studi Diploma III Akuntansi, yang dibawakan oleh Hery Sastra, S.Si., M.SE. Puncak acara pada hari ketiga mengusung tema Artificial Intelligence (AI) Terhadap Profesi Akuntan: Peluang dan Tantangan, dengan narasumber Moh. Taufiqurrahman, S.E., M.M., CA., CPA., Ak.

Ketua Prodi D3 Akuntansi, Dr. Wirmie Eka Putra, D.E., M.Si., menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi fenomena AI dalam profesi akuntansi di masa depan. "Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa D3 Akuntansi agar mampu bersaing di tingkat nasional, terutama dalam penyusunan proposal PKM yang dapat meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) fakultas dan universitas," ujar Wirmie.

Workshop ini diikuti oleh 100 mahasiswa D3 Akuntansi dan dosen akuntansi dari FEB Unja. Para peserta aktif berdiskusi dan terlibat dalam pemahaman mendalam terkait tema-tema yang dibahas. "Kegiatan ini berjalan dengan baik dan memberikan tambahan pemahaman yang signifikan bagi kami, terutama dalam penulisan proposal, pengolahan data statistik, serta penerapan AI dalam profesi akuntan," tutur Wirmie.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa D3 Akuntansi Universitas Jambi tidak hanya lebih siap dalam menghadapi tantangan masa depan, tetapi juga mampu memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh perkembangan teknologi seperti AI dalam profesi mereka.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network