Dr. Maulana Pejuang Masjid: Komitmen 10 Tahun Memakmurkan Masjid di Kota Jambi

WIB
IST

Dr. Maulana menunjukkan komitmen berkelanjutan dalam memakmurkan masjid-masjid di Jambi melalui program safari dakwah yang telah berjalan selama lebih dari 10 tahun.

****

Dr. Maulana adalah tokoh yang dikenal karena kepeduliannya terhadap warga. Komitmennya dalam memakmurkan masjid-masjid di Kota Jambi tak pernah surut.

Bayangkan….

Selama lebih 10 tahun, Dr. Maulana rutin mengunjungi masjid. Tak hanya itu, ia juga memberikan bantuan kepada berbagai masjid melalui program safari dakwahnya itu. Tentu saja bantuan berasal dari kantong pribadinya.

Bantuan yang diberikan oleh Dr. Maulana bukan hanya berupa sumbangan material. Ada juga dukungan moral dan spiritual bagi jamaah. Dr Maulana rutin menjadi imam dan khatib di berbagai masjid. Memberikan siraman rohani, tentunya tanpa dibayar sepeserpun.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa masjid-masjid yang ada dapat berfungsi dengan baik sebagai pusat ibadah dan kegiatan sosial di komunitas masing-masing.

Masjid-Masjid yang Mendapat Bantuan:

  1. Masjid Baitul Fattan, Kelompok Tani
  2. Masjid Nurussalam, Kenali Asam
  3. Masjid Asyakirin, Kecamatan Simpang Rimbo
  4. Masjid Miftahul Jannah, Nusa Indah
  5. Mushola Raudhatul Jannah, Talang Bakung
  6. Masjid Al Mukaromah, Talang Gulo
  7. Masjid Al Umaroh, Handil Jaya
  8. Masjid Raudhatul Jannah, Teluk Kenali
  9. Masjid Jamik Al Kahfi, Tanjung Johor

Dr. Maulana mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial yang ia emban. Dr Maulana berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya memakmurkan masjid di seluruh wilayah Jambi.

"Masjid adalah pusat kehidupan umat, bukan hanya untuk ibadah, tetapi juga sebagai tempat berkumpul dan memperkuat ikatan sosial. Melalui safari dakwah dan bantuan yang kami berikan, kami berharap dapat membantu masyarakat untuk menjaga kemakmuran dan keberlanjutan masjid-masjid ini," ujar Dr. Maulana.

Dr Maulana menegaskan aksinya ini semata karena panggilan ibadah. Tak ada yang lain. Tanpa menjadi pejabat pun, ia sudah terus menerus melakukannya.

“Ini bentuk ibadah saya,” katanya.

Program safari dakwah dan pemberian bantuan ini mendapat apresiasi luas dari masyarakat, terutama dari para jamaah yang merasakan langsung manfaat dari dukungan Dr. Maulana.

Inisiatif ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian dan aksi nyata dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi komunitas.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network