21 Formasi CPNS Sarolangun Sepi Peminat, Seleksi CAT Segera Dimulai

WIB
IST

Dari 243 formasi CPNS yang dibuka di Sarolangun tahun 2024, terdapat 21 formasi yang sepi peminat. Seleksi CAT segera memasuki tahap berikutnya.


Sarolangun – Tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 di Kabupaten Sarolangun terus berjalan dan kini akan segera memasuki tahap seleksi Computer Assisted Test (CAT). Namun, dari total 243 formasi yang dibuka, terdapat 21 formasi yang tidak diminati atau tidak memiliki pelamar.

Kepala Bidang Informasi, Pengolahan Data, dan Kepegawaian (IPK) BKPSDM Kabupaten Sarolangun, Erry Harry Wibawa, mengungkapkan bahwa dari 243 formasi yang dibuka, sebanyak 21 formasi masih kosong karena tidak ada pelamar. "Terdapat 12 formasi teknis, 8 formasi tenaga kesehatan, dan 1 formasi khusus disabilitas yang tidak memiliki peminat," jelas Erry.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun membuka 243 formasi CPNS untuk tahun 2024, yang terdiri dari:

  • 55 formasi Tenaga Kesehatan
  • 183 formasi Teknis
  • 3 formasi khusus Disabilitas
  • 2 formasi khusus Cumlaude

Erry juga menjelaskan bahwa dari total 3.020 pelamar yang telah mengajukan pemberkasan, sebanyak 475 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam seleksi administrasi. "Sebanyak 2.545 orang dinyatakan memenuhi syarat dan akan segera melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya," tambahnya.

Saat ini, tahapan seleksi berada pada masa sanggah, di mana pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dapat mengajukan sanggahan. Namun, Erry menegaskan bahwa pada masa sanggah ini, pelamar tidak diperbolehkan melakukan upload berkas tambahan.

Seleksi Computer Assisted Test (CAT) yang merupakan tahapan penting dalam seleksi CPNS akan segera dilakukan setelah masa sanggah selesai.

Erry Harry Wibawa berharap seluruh peserta yang telah memenuhi syarat dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk seleksi CAT, yang akan menjadi penentu dalam proses penerimaan CPNS tahun ini.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network