Pemerintah Kota Jambi Bersama Sentra Alyatama Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

WIB
IST

Jambi - Pemerintah melalui Balai Sentra Alyatama Kementerian Sosial RI, bersama Pemerintah Kota Jambi, menunjukkan kepedulian nyata kepada kelompok rentan di Kota Jambi, terutama penyandang disabilitas. Pada Kamis (26/9/2024), sejumlah bantuan diserahkan secara simbolis di ruang kerja Wali Kota Jambi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, didampingi Kepala Sentra Alyatama Hendra Permana dan pejabat terkait.

Bantuan yang diberikan berupa alat bantu untuk penyandang disabilitas, bantuan nutrisi dan pengobatan untuk anak-anak, serta dukungan sosial kewirausahaan. Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, mengapresiasi peran Sentra Alyatama yang telah mendukung Pemerintah Kota Jambi dalam upaya membantu masyarakat, terutama penyandang disabilitas.

“Hadirnya Sentra Alyatama sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat sangat membantu kami di Kota Jambi. Banyak kegiatan yang mereka dukung, termasuk bantuan hari ini. Ini adalah bukti bahwa pemerintah hadir untuk warga penyandang disabilitas,” kata Sri dalam sambutannya.

Sri juga mengungkapkan bahwa Kota Jambi memiliki 1.501 warga penyandang disabilitas, dan pada kesempatan ini, 38 orang menerima bantuan secara langsung. Ia menekankan bahwa penanganan masalah sosial, seperti penyandang disabilitas, gelandangan, dan pengemis, tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah. Oleh karena itu, kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Sentra Alyatama dan Kementerian Sosial RI, sangat penting.

"Alhamdulillah, dengan adanya peran Sentra Alyatama, banyak yang terbantu. Namun, permasalahan sosial ini memang kompleks, dan diperlukan peran serta dari pemerintah provinsi untuk menanganinya secara menyeluruh," ujar Sri.

Kepala Sentra Alyatama, Hendra Permana, memuji Pemerintah Kota Jambi yang dinilainya sangat aktif dalam menekan permasalahan sosial. Menurutnya, Kota Jambi menjadi fokus utama dalam program bantuan sosial di Provinsi Jambi karena peran aktif dan semangat pemerintah daerah yang tinggi dalam mengatasi masalah sosial.

"Pemkot Jambi luar biasa aktif dalam mengatasi masalah sosial, dan kami dari Kemensos sangat mensupport. Beberapa bantuan tambahan juga telah kami siapkan untuk Kota Jambi, dan nilainya terbesar di Provinsi Jambi," ujar Hendra.

Melalui kerja sama ini, diharapkan program-program sosial terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, terutama kelompok rentan seperti penyandang disabilitas di Kota Jambi.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network