PTPN IV Regional 4 Bantu Sarana Tenis Meja untuk SMP Negeri 35 Tebo

WIB
IST

Tebo - Siswa-siswi SMP Negeri 35 kabupaten Tebo, Jambi bisa bernapas lega menyalurkan bakat menjadi atlet tenis meja masa akan datang. Pasalnya, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi melalui Unit Kebun Satu (Rimsa) di Tebo memberikan bantuan dua unit sarana dan peralatan olahraga tenis meja lengkap untuk sekolah menengah pertama milik pemerintah kabupaten Tebo.

Bantuan sarana olahraga ini, diserahkan langsung PLT Manager Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Jambi, Suharsono kepada Kepala SMP Negeri 35 Tebo, Sudung Sibarani di lapangan upacara SMP 35 pada, Jum'at (19/10/2024).

“”Terima kasih Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 atas kepedulian dan bantuan sarana olahraga untuk kami. Ini bukti bahwa Kebun Rimsa mempunyai kepedulian tinggi atas dunia pendidikan di Tebo. Sekalinlagi terima kasih,”” kata Kepala SMP 35 Tebo, Sudung Sibarani saat serah terima bantuan lapangan tenis meja yang lengkap.

Kepala SMP 35, mengakui bantuan sangat bermanfaat dalam menunjang pendidikan dan prestasi olahraga dengan fasilitas yang ada khususnya tenis meja. Siswa-siswi SMP 35 memiliki minat serta bakat yang besar untuk menekuni olahraga tenis meja, dalam setiap pelajaran praktek dan kegiatan ekstra kurikuler siswa-siswi banyak menekuni olahraga tenis meja.

“”Tenis meja olahraga favorit siswa kami, banyak peminatnya menekuni olahraga ini. Makanya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa kami menunjang prestasi. Kami berharap kelak akan ada atlet tenis meja berasal dari SMP 35 Tebo, yang bisa mengharumkan nama sampai tingkat nasional bahkan internasional. Kami selalu support kegiatan siswa, apapun itu untuk prestasi,”” tegas Kepala SMP, Sudung Sibarani.

Sementara, PLT Manager Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Jambi, Suharsono mengakui Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN IV yang bertujuan untuk mendukung pengembangan pendidikan dan kesehatan di lingkungan sekitar operasional perusahaan. Dengan adanya fasilitas olahraga yang memadai, pihak perusahaan berharap agar siswa-siswi dapat mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang olahraga, serta menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Lanjut Suharsono, PTPN IV Regional 4 melalui Kebun Rimsa memiliki program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk masyarakat sekitar daerah operasional perusahaan. “Salah satu bidang di TJSL ada pendidikan, dan kami liat SMP 35 Tebo memiliki minat pendidikan olahraga tenis meja. Kami dorong minat siswa ini, dengan memberikan bantuan langsung,”” ungkap Manager Kebun Rimsa.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network