Harga Sawit di Kabupaten Batanghari Naik Menjadi Rp3.283 per Kilogram, Petani Diuntungkan

WIB
IST

Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari mengumumkan kenaikan harga buah kelapa sawit menjadi Rp3.283 per kilogram, berlaku untuk tanaman sawit berumur antara 10 hingga 20 tahun. Kenaikan ini merupakan hasil evaluasi dari tim perumus kelapa sawit Provinsi Jambi, dan menjadi kabar gembira bagi para petani sawit di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batanghari, Mara Mulya Pane, mengonfirmasi bahwa harga sawit telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir. "Ya, harga buah kelapa sawit saat ini terus mengalami peningkatan, khususnya di Provinsi Jambi," ujar Pane.

Selain untuk sawit berumur 10 hingga 20 tahun, harga buah sawit dari tanaman yang berumur tiga tahun ditetapkan sebesar Rp2.570 per kilogram. Sedangkan untuk tanaman sawit berusia 25 tahun, harga rata-rata mencapai Rp3.036 per kilogram.

Kenaikan harga ini tentunya sangat menguntungkan bagi petani sawit di Kabupaten Batanghari. Pemerintah juga terus memantau kondisi tanaman kelapa sawit di wilayah tersebut, yang hingga kini menunjukkan hasil produksi yang baik.

"Ini menjadi kabar positif bagi para petani. Pemerintah juga memastikan pemantauan kondisi tanaman kelapa sawit, yang rata-rata masih menunjukkan produksi yang baik," tutup Mara Mulya Pane.

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network