Kenal Pamit Kapolres Bungo: Peralihan Tugas dengan Semangat Baru

WIB
IST

Dalam suasana yang hangat dan penuh makna, acara Kenal Pamit Kapolres Bungo digelar di Wisma Alisudin, Rumah Dinas Bupati Bungo, Selasa (23/07/2024). Acara ini menjadi momentum penting dalam peralihan tugas antara AKBP Singgih Hermawan, S.IK., MAP, dan penggantinya, AKBP Natali Eko Cahyono, S.Kom.

AKBP Singgih Hermawan, yang telah menjabat sebagai Kapolres Bungo selama enam bulan, kini dipindahkan ke tugas baru sebagai Kapolres Batanghari. Dalam sambutannya, Singgih mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bungo atas kerja sama yang baik selama masa tugasnya.

“Tidak terasa waktu 6 bulan saya lalui sebagai Kapolres Bungo. Sinergitas antara kepolisian, pemerintah daerah, TNI, stakeholder terkait, para kyai, habaib, pengasuh ponpes, dan para tokoh agama serta masyarakat membuat pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Bungo berjalan lancar serta situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar AKBP Singgih.

Sementara itu, AKBP Natali Eko Cahyono, yang baru menjabat sebagai Kapolres Bungo, menyampaikan harapannya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik dan meminta dukungan dari seluruh pihak.

“Mohon dukungan, kerja sama, dan support kepada Forkopimda dan semua pihak supaya bisa menjalankan tugas dengan maksimal sesuai dengan harapan masyarakat dan bersama mengawal pembangunan daerah,” ungkap AKBP Natali.

Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada AKBP Singgih Hermawan atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini. Ia juga menyambut AKBP Natali Eko Cahyono dengan harapan besar untuk terus menjaga kondisi aman dan damai di Kabupaten Bungo.

“Kami menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya kepada AKBP Singgih Hermawan, selamat atas jabatan baru sebagai Kapolres Batanghari, dan juga selamat datang kepada Kapolres Bungo AKBP Natali Eko Cahyono. Harapannya sinergitas dapat terus berjalan dengan baik untuk kamtibmas Bungo yang kondusif,” ujar Bupati Mashuri.

Acara ini tidak hanya menjadi momen perpisahan dan penyambutan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat. Suasana kekeluargaan yang hangat terlihat jelas, menandakan kuatnya dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Dengan semangat baru, AKBP Natali Eko Cahyono diharapkan mampu melanjutkan tugas dan tanggung jawabnya, menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bungo serta mendukung berbagai program pembangunan daerah.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network