PT RPN Raih Penghargaan Prestisius di Medbun Awards 2024

WIB
IST

Dalam rangka merayakan hari jadi yang ke-27 tahun, Media Perkebunan menggelar malam anugerah Medbun Awards 2024 di Bandung pada Kamis (18/7/24). Acara ini memberikan apresiasi kepada para pelaku perkebunan yang berperan aktif dalam membangun ekonomi berkelanjutan, khususnya di sektor perkelapasawitan.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dewan Pembina Media Perkebunan Achmad Manggabarani, Anggota Dewan Pembina Media Perkebunan Agus Pakpahan, Dewan Juri Karyudi, serta perwakilan dari Direktorat Jenderal Perkebunan Hadi S. Dafenta. Turut hadir pula 15 pelaku industri sawit yang menerima penghargaan dalam berbagai kategori.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Koordinator Organisasi Kepegawaian, Hukum, dan Humas, Hadi S. Dafenta, Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian, Andi Nur Alam Syah, menyatakan bahwa Medbun Awards 2024 merupakan bentuk penghargaan kepada insan perkebunan Indonesia yang telah berkontribusi dalam membangun ekonomi berkelanjutan di sektor perkelapasawitan. "Medbun Award 2024 sebagai wujud apresiasi berupa penghargaan yang diberikan kepada insan perkebunan Indonesia yang berperan aktif membangun ekonomi berkelanjutan di bidang perkelapasawitan," ujarnya.

Kelapa sawit, menurut Andi Nur, masih menjadi penyumbang devisa negara yang signifikan dari sektor pertanian, khususnya perkebunan. Peran industri kelapa sawit terhadap perekonomian nasional hingga saat ini telah terbukti dan tidak tergantikan.

Para dewan juri yang terdiri dari anggota Praktisi Profesional Perkebunan Indonesia (P3PI) dan diketuai oleh Karyudi selaku Dewan Pakar Media Perkebunan, menetapkan nominasi penghargaan untuk individu, organisasi, dan perusahaan kelapa sawit yang membawa pengaruh baik dan bermanfaat bagi Indonesia.

Pada kesempatan ini, PT Riset Perkebunan Nusantara (PT RPN) berhasil meraih penghargaan untuk kategori Inovasi dan Teknologi. Penghargaan ini diberikan atas terobosan PT RPN dalam mengembangkan Minyak Makan Merah, sebuah inovasi teknologi yang dilengkapi dengan riset terbaru untuk menjaga kandungan gizi. Produk ini diresmikan pada bulan Maret 2024 oleh Presiden Joko Widodo.

Direktur PT Riset Perkebunan Nusantara menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan dalam appreciation speech malam itu. Ia berharap, melalui penghargaan ini, PT RPN akan semakin termotivasi untuk melakukan terobosan teknologi dan inovasi lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh stakeholder.

"Penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen kami dalam berinovasi dan menerapkan teknologi terbaru untuk mendukung industri kelapa sawit Indonesia. Kami berterima kasih atas apresiasi ini dan berjanji akan terus berusaha memberikan yang terbaik," ungkap Direktur PT RPN.


Untuk Keterangan Lebih Lanjut: Divisi Sekretariat PT Riset Perkebunan Nusantara Ponsel: 0811-1380-3523 Email: rpn@rpn.co.id

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network