Peringatan Hari Pengayoman ke-79: Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Donor Darah

WIB
IST

Kanwil Kemenkumham Jambi menggelar donor darah untuk memperingati Hari Pengayoman ke-79, mendukung stok darah PMI.

***

Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah pada Selasa, 6 Agustus 2024. Bertempat di aula Pengayoman, kegiatan ini diikuti oleh pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi dan beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) di dalam kota.

Aksi sosial ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah M. Adnan serta sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama, termasuk Kepala Divisi Pemasyarakatan Lili dan Kepala Divisi Keimigrasian Tompatar Hasianto. Sebelumnya, Kakanwil dan pegawai Kanwil mengikuti secara daring pembukaan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka peringatan Hari Pengayoman ke-79.

M. Adnan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Kanwil Kemenkumham Jambi dalam menyemarakkan Hari Pengayoman ke-79. "Hari ini jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi mengikuti kegiatan donor darah bersama. Aksi ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam menyemarakkan Hari Pengayoman ke-79," terangnya.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi, kegiatan donor darah dimulai dengan pengisian formulir yang dilanjutkan dengan pemeriksaan awal, seperti pengecekan tekanan darah dan kadar hemoglobin (Hb). Calon pendonor yang memenuhi syarat kemudian diperbolehkan mengikuti proses donor darah.

Kakanwil M. Adnan berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI dan dapat disalurkan kepada yang membutuhkan. "Harapannya, melalui donor darah ini dapat membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Cilacap dan dapat disalurkan kepada yang membutuhkan," ungkapnya.

Sebagai informasi, Hari Pengayoman diperingati setiap tahun pada tanggal 19 Agustus. Untuk peringatan ke-79 tahun 2024 ini, tema yang diusung adalah "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045."

Peringatan Hari Pengayoman tahun ini menunjukkan komitmen Kemenkumham dalam berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa. Melalui kegiatan sosial seperti donor darah, Kanwil Kemenkumham Jambi berupaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mendukung program-program sosial yang bermanfaat bagi kemanusiaan.

Kegiatan ini juga menjadi pengingat bagi seluruh elemen masyarakat tentang pentingnya berbagi dan membantu sesama, serta memperkuat semangat gotong royong dalam membangun Indonesia yang lebih baik.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network