PTPN IV Regional 4 Tingkatkan Skill Presentasi Karyawan Melalui Pelatihan Intensif

WIB
IST

PTPN IV Regional 4 Jambi mengadakan pelatihan presentasi untuk meningkatkan skill karyawan dalam menghadapi era digitalisasi, menyiapkan mereka untuk tantangan masa depan.


Sebagai sebuah ikhtiar untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam menyajikan presentasi yang menarik dan efektif, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi menyelenggarakan pelatihan khusus bagi 38 Asisten Personalia Kebun dan Asisten Regional Office. Pelatihan ini dimulai pada 12 Agustus dan dibuka oleh Senior Executive Vice President Business Support (SEVP BS) Achmedi Akbar, yang berlangsung di ruang Sawit lantai III gedung PTPN IV Regional 4 Jambi.

Menyongsong Era Digitalisasi

Achmedi Akbar, dalam sambutannya, menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai langkah untuk mengasah kemampuan karyawan dalam menghadapi tantangan pekerjaan yang dinamis.

"Ikuti pelatihan ini dengan seksama dan teliti. Jangan sia-siakan ilmu yang diberikan pemateri, pahami. Ini kesempatan anda untuk menggali potensi diri. Saya yakin anda semua akan menjalani pelatihan ini dengan kemauan tinggi untuk menambah ilmu meningkatkan skill yang terpendam selama ini," ujar Achmedi.

Ia menjelaskan bahwa pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kemampuan asisten dalam mengadaptasi dunia kerja yang semakin terintegrasi dengan teknologi digital.

"Dunia perkebunan berbeda dengan dunia perkantoran lainnya. Karyawan PTPN tidak selalu bekerja dengan digitalisasi sehingga dalam mengkonsepkan presentasi yang menarik selalu membutuhkan waktu yang lama," tambahnya.

PTPN IV Regional 4, Latih Skill Presentasi 38 Asisten Kebun

Pentingnya Digitalisasi dalam Presentasi

Dalam konteks dunia yang bergerak menuju era digitalisasi 5.0, Achmedi menekankan bahwa kemampuan untuk memanfaatkan teknologi dalam presentasi adalah kunci untuk bersaing dan berkembang.

"Dunia sudah dalam genggaman, semua yang dibutuhkan saat ini hanya tinggal klik menggunakan jari. Digitalisasi adalah kunci perubahan dunia saat ini, jika tidak berkembang maka kita pun akan punah," tegasnya.

Ia mendorong para peserta untuk menerapkan ilmu yang didapatkan selama pelatihan ini dalam pekerjaan sehari-hari.

"Kita harus berkembang mengikuti perkembangan zaman, apa yang kita dapatkan hari ini diaplikasikan, jangan berhenti hanya sampai di sini. Presentasi ini sangat dibutuhkan, presentasikan hasil kerjaan perkebunan melalui slide-slide PowerPoint yang menarik dan gampang dipahami," imbuh Achmedi.

Komitmen Terhadap Pengembangan Sumber Daya Manusia

Pelatihan ini menunjukkan komitmen PTPN IV terhadap pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan. Dengan pelatihan ini, PTPN IV berharap para asisten kebun dan regional office dapat menyampaikan ide-ide dan laporan kerja mereka secara lebih efektif dan menarik, sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan bisnis.

Pelatihan ini juga menjadi bagian dari strategi PTPN IV untuk memastikan bahwa setiap karyawan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk beradaptasi dengan perubahan dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di tempat kerja.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network