Kakanwil Kemenag Jambi Lepas Kontingen KSM dan MYRES ke Tingkat Nasional

WIB
IST

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Zoztafia melepas kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Madrasah Young Reseachers (MYRES) Tingkat Nasional Tahun 2024 pada Sabtu sore (31/08/2024) bertempat di Aula MAN 2 Kota Jambi.

Sebanyak dua puluh dua (22) siswa/siswi Madrasah Provinsi Jambi bersama sembilan orang pendamping dan sembilan orang official diberangkatkan menuju Ternate Maluku Utara malam hari ini. Mereka merupakan siswa/siswi berprestasi yang telah menjuarai Kompetisi KSM Tingkat Provinsi Jambi.

KSM merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah, mulai Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah (MA) ataupun dari sekolah (SD/SMP/SMA sederajat). KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.

Kegiatan KSM Nasional Tahun 2024 akan berlangsung mulai tanggal 3 Agustus hingga 8 September 2024 mendatang. Menurut rencana pembukaan akan digelar di Jakarta dihadiri oleh seluruh Kakanwil Kementerian Agama Se-Indonesia.

Saat melepas Kontingen KSM Provinsi Jambi, Kakanwil berpesan untuk menjaga kesehatan, istirahat yang cukup dan jangan bergadang, jaga stamina supaya fokus pada persiapan untuk mengikuti lomba.

“Kepada para pendamping untuk melakukan pendampingan secara baik kepada anak-anak kita, melihat, mengatur segala kebutuhannya dan yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan motivasi kepada anak-anak kita agar mereka bisa survive, bisa maksimal mengikuti kegiatan lomba”, ujarnya.

“Ini lomba Tingkat Nasional, mental harus kuat dan jangan takut, kalian sama pintar dengan peserta lainnya, jangan takut, mental kalian harus bisa bicara ditingkat nasional”, terangnya.

“Mudah-mudahan kita diberikan kesehatan, senantiasa dibawah lindungan Allah SWT dan bisa mengikuti lomba dengan baik dan menjadi juara pada KSM Tahun 2024”, harapnya. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network