Sosialisasi dan Media Briefing AJP 2024 oleh PT Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Jambi: Energizing the Acceleration untuk Jurnalis Jambi

WIB
IST

PT Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Jambi Field mengadakan sosialisasi dan media briefing AJP 2024 Teritori Sumatera Bagian Tengah kepada insan pers Jambi pada Selasa, 24 September 2024.

Insan pers yang hadir dari kalangan jurnalis media siber, media cetak, radio dan televisi. Peserta sosialisasi mendapatkan penjelasan dari Nerissa selaku Senior Media Relation Pertamina Persero yang tersambung secara online.

Tampak hadir Afrianto selaku Pjs Head of Comrel and CID Pertamina Hulu Rokan Zona 1, Muttaqin selaku Pjs Field Manager PT Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Jambi Field, Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi Mursyid Sonsang dan Ketua PWI provinsi Jambi Ridwan Agus.

Di tahun 2024 ini, AJP mengangkat tema besar ‘Energizing the Acceleration’. Pilar publikasi tahun 2024 terdiri atas 4 topik sebagai angle penulisan pemberitaan untuk penilaian lomba. Pertama menjaga ketahanan energi nasional, transisi energi dan mengoptimalkan EBT, Sustainibility and ESG Program dan yang terakhir Go Global.

Muttaqin dalam sambutannya menjelaskan bahwa sebagai salah satu perusahaan energi terkemuka di Indonesia, Pertamina menyadari betapa pentingnya peran media dalam menyebarkan informasi yang akurat, mendidik, dan mencerahkan masyarakat.

“Industri energi, terutama minyak dan gas, memiliki dampak besar bagi perkembangan ekonomi bangsa, dan jurnalis adalah mitra strategis Kami dalam mengkomunikasikan isu-isu ini kepada publik. Untuk itulah, setiap tahunnya kami menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Pertamina sebagai bentuk apresiasi kami kepada para jurnalis yang telah berkontribusi dengan karya-karya jurnalistik yang berkualitas," katanya.

“Melalui ajang ini, kami ingin memberikan penghargaan kepada mereka yang tak hanya menyampaikan informasi, tetapi juga mendorong diskusi yang lebih mendalam tentang ketahanan energi, keberlanjutan, dan tantangan yang dihadapi bangsa kita di sektor energi,” lanjutnya.

Lewat sosialisasi dan media briefing, tambah Muttaqin, pihaknya ingin memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai mekanisme dan kriteria penilaian di ajang Anugerah Jurnalistik Pertamina tahun 2024 ini. Nantinya akan dijelaskan kategori yang dilombakan, proses seleksi, serta hal-hal yang perlu diperhatikan oleh para peserta.

Diharapkannya, melalui sosialisasi ini semakin banyak karya
jurnalistik bermutu yang akan hadir dari berbagai media, dan semakin banyak pula informasi yang dapat disampaikan secara akurat dan inspiratif kepada masyarakat.

“Kami berharap rekan-rekan jurnalis bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi yang jelas dan mendetail, serta berpartisipasi aktif dalam ajang ini. Kami juga percaya bahwa Anugerah Jurnalistik Pertamina bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk membangun sinergi antara Pertamina dan media dalam mendukung pengembangan energi di negeri ini,” pungkas Muttaqin.

Jurnalis juga mendapatkan paparan dari Wendy Priyono selaku Well Operator Produksi PT Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Jambi Field terkait sejarah sampai perkembangan produksi PT Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Jambi Field. Tampil juga Zainul memaparkan terkait dengan Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) PT Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Jambi Field . (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network