Kapolda Jambi Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilgub 2024, Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

WIB
IST

Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, menghadiri Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi pada Pilkada Serentak 2024 yang berlangsung pada Selasa, 24 September 2024. Kegiatan ini digelar di Lapangan Dwaya Hamsah, di depan Ex Bandara Lama Kota Jambi.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI Rachmad, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur beserta istri, Forkopimda Jambi, komisioner KPU Provinsi Jambi, dan para tokoh masyarakat.

Acara dimulai dengan pembacaan Naskah Deklarasi Kampanye Damai yang diikuti oleh pasangan calon. Setelah itu, prosesi penandatanganan deklarasi dilakukan oleh para calon gubernur dan wakil gubernur, menandai komitmen mereka untuk menciptakan suasana kampanye yang damai dan tertib. Kegiatan ini juga disertai dengan pelepasan burung sebagai simbol kampanye damai, dan diakhiri dengan pelepasan pawai kendaraan kampanye oleh Ketua KPU Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono mengingatkan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye yang akan berlangsung selama dua bulan. "Kami berharap, dengan komitmen yang telah ditandatangani oleh kedua pasangan calon, Pilkada Jambi dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib," ujar Kapolda.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Jambi yang berpartisipasi dalam kampanye untuk tetap tertib dan tidak berlebihan dalam menunjukkan dukungan. "Mari bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan damai. Kita harus menjadikan pesta demokrasi ini sebagai contoh demokrasi yang sehat dan bermartabat," tambahnya.

Deklarasi kampanye damai ini menjadi momentum penting dalam memastikan jalannya Pilkada Jambi 2024 berlangsung tanpa konflik dan menjunjung tinggi prinsip demokrasi.

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network