Gubernur Al Haris Buka POPDA 2024, Dorong Lahirnya Atlet Muda Berprestasi di Jambi

WIB
IST

JAMBI - Gubernur Jambi, Al Haris, secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Jambi tahun 2024 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Baru Jambi, Senin (22/07/2024). Pembukaan POPDA kali ini dihadiri oleh Pj Walikota Jambi, Ketua KONI Jambi, sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi, serta para kepala daerah atau perwakilannya.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menekankan pentingnya ajang olahraga ini untuk mengasah bakat atlet-atlet muda yang telah menjalani persiapan atau pembinaan di daerah mereka masing-masing. Dia berharap dari ajang POPDA ini akan lahir cikal bakal atlet muda Jambi yang berprestasi di kancah nasional dan internasional.

“POPDA ini penting untuk mengasah atlet-atlet muda yang telah melakukan persiapan di daerah. Atlet yang berprestasi dalam ajang ini akan kita bina untuk mengikuti event-event lainnya yang berlangsung ke depan,” ujar Al Haris.

Al Haris juga mengingatkan bahwa Jambi memiliki potensi besar untuk bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain di Indonesia. Dia mengungkapkan kebanggaannya atas sejarah prestasi olahraga Jambi, termasuk saat berhasil masuk 10 besar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) sebelumnya.

“Jambi pernah sukses di banyak event, PON pernah masuk 10 besar, artinya kita punya potensi yang luar biasa. Tinggal lagi kita serius dan fokus membina atlet ke depannya,” tambahnya.

Meski POPDA 2024 ini minus kontingen dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Gubernur Al Haris tetap optimis bahwa event ini akan melahirkan atlet-atlet muda berprestasi dari Provinsi Jambi. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah, pelatih, dan sekolah yang telah berperan aktif dalam pembinaan atlet muda Jambi.

“Terima kasih bagi para pelatih dan sekolah yang membina atlet kita. Mudahan POPDA ini melahirkan cikal bakal atlet Jambi ke depannya. Semoga event ini berjalan lancar dari awal sampai akhir dan menjadi ajang silaturahmi bagi atlet-atlet muda Jambi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Novriadi, menjelaskan bahwa POPDA 2024 diikuti oleh kontingen dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, kecuali Tanjung Jabung Timur. Total peserta mencapai 550 orang dari 10 kabupaten dan kota.

“Jumlah peserta POPDA sebanyak 550 orang dari 10 kabupaten dan kota, yang tidak hadir hanya Tanjab Timur. POPDA ini terdiri dari lima cabang olahraga yakni bulutangkis, pencak silat, tinju, tenis lapangan, dan sepak takraw. POPDA berlangsung dari tanggal 22 sampai 26 Juli 2024,” jelas Novriadi.

Dengan semangat dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan POPDA 2024 ini akan menjadi ajang yang sukses dan mampu menginspirasi lahirnya generasi atlet muda yang dapat membawa nama baik Provinsi Jambi di masa depan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network