Gubernur Jambi Al Haris Raih Sertifikat Penghargaan Top GPR Figure Award 2024

WIB
IST

JAKARTA - Gubernur Jambi, Al Haris, menerima sertifikat penghargaan Top GPR Figure Award 2024. Berdasarkan riset digital yang dilakukan oleh GPR Institute, Al Haris berhasil masuk dalam Top 20 dari 700 tokoh nasional.

Sertifikat penghargaan diserahkan langsung oleh Pendiri GPR Institute, Prof. Widodo Muktiyo, yang juga menjabat sebagai Stafsus Menkominfo dan Dewan Penasihat LKBN Antara. Penyerahan dilakukan di Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Jambi, Jakarta Pusat, Jumat (19/07/2024).

Usai menerima penghargaan, Al Haris mengucapkan rasa terima kasihnya kepada GPR Institute. "Sebagai pemimpin, saya punya tanggung jawab besar karena saya disumpah untuk berhasil. Saya tidak hanya mengejar prestasi, tetapi ingin meninggalkan nilai yang berarti," ujar Al Haris.

Al Haris menambahkan bahwa sebagai Kepala Daerah di Provinsi Jambi, banyak tantangan yang dihadapi. Namun, ia berhasil membangun komunikasi publik yang baik dengan menjadikan media sebagai sahabat dalam memberikan informasi yang membangun kepada masyarakat. "Saya selalu berteman baik dengan kawan-kawan pers. Tentunya antara Pemprov dan media pemberitaan ini hasil saling support," jelasnya.

Gubernur Al Haris juga mengajak pengurus GPR Institute untuk hadir langsung ke Provinsi Jambi dan memberikan pembelajaran kepada Kepala Daerah di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi tentang pentingnya media sosial. "Kita nanti undang GPR Institute untuk mengajarkan bagaimana sosmed penting bagi kita dan bagaimana menyikapi media supaya tidak menjadi ketakutan," ungkapnya.

Selain penghargaan Top GPR Figure Award 2024, Pemerintah Provinsi Jambi juga meraih Top GPR Award se-Indonesia. Penghargaan Top GPR Leader Award diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman.

Pihak GPR Institute dalam pengantarnya menjelaskan bahwa kepemimpinan Al Haris sudah teruji sejak menjabat sebagai Lurah dengan predikat Lurah Teladan se-Kota Jambi pada tahun 2004 dan 2005. Kegemilangan kepemimpinan Al Haris semakin cemerlang saat menjabat Bupati Kabupaten Merangin selama dua periode sejak 2013-2021.

Sejak menjabat sebagai Gubernur Jambi, Al Haris dinilai sukses menerapkan jargon ‘Jambi Mantap’ yang berarti Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional di bawah Ridho Allah SWT. Pemerintah Provinsi Jambi terus meningkatkan layanan berbasis digital melalui implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Dinas Kominfo, Ariansyah, yang turut mendampingi Gubernur Jambi, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Jambi. "Izinkan saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada GPR Institute yang telah memberi kepercayaan atas penilaian Gubernur Jambi menerima penghargaan ini," ujar Ariansyah.

Dengan penghargaan ini, diharapkan Al Haris dan Pemerintah Provinsi Jambi terus meningkatkan prestasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jambi.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network