Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Peringatan Harganas ke-31 di Merangin, Fokus pada Keluarga Berkualitas dan Penurunan Stunting

WIB
IST

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di lapangan depan Kantor Bupati Merangin. Acara yang berlangsung pada Kamis pagi ini dihadiri oleh Direktur Analisis Dampak Kependudukan BKKBN RI, Faharuddin, dan Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN RI, Dwi Listyawardani.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menekankan pentingnya peringatan Harganas sebagai momentum untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Ia berharap, momen ini dapat menjadi daya ungkit dalam pencapaian program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, serta percepatan penurunan stunting.

“Momen ini kita harapkan dapat dimanfaatkan menjadi daya ungkit dalam pencapaian program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, dan percepatan penurunan stunting,” ujar Al Haris.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menurunkan angka stunting dengan berbagai inovasi, yang juga didukung penuh oleh para Kepala Daerah, Bupati, dan Walikota se-Provinsi Jambi. Upaya kolektif ini telah menempatkan Provinsi Jambi di posisi kedua terbaik dalam penanganan stunting di Indonesia, tepat di bawah Provinsi Bali.

“Upaya kita semua, berkat dukungan Bupati dan Walikota, sehingga menempatkan kita Provinsi Jambi berada di posisi kedua terbaik penanganan stunting di Indonesia di bawah Provinsi Bali,” jelasnya.

Gubernur Al Haris juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, hingga berbagai komponen masyarakat, yang telah berkomitmen dalam percepatan penurunan prevalensi stunting di Jambi.

“Melalui peringatan Harganas ini, saya imbau semua pemangku kepentingan, seluruh pihak terkait, dan segenap masyarakat Provinsi Jambi, mari kita bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk terus-menerus meningkatkan kualitas keluarga sebagai unit sosial terkecil,” tambahnya.

Pj Bupati Merangin, Mukti, yang turut hadir dalam acara ini, menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris serta pihak BKKBN yang telah mempercayakan Kabupaten Merangin sebagai tuan rumah peringatan Harganas ke-31 tingkat Provinsi Jambi.

“Terima Kasih kepada Gubernur Jambi dan BKKBN atas ditunjuknya Kabupaten Merangin menjadi tuan rumah Harganas ke-31 Tingkat Provinsi Jambi. Saya juga sangat mengapresiasi kehadiran semua Tamu Undangan dari seluruh penjuru Provinsi Jambi. Kehadiran Bapak dan Ibu menunjukkan komitmen kita bersama dalam mengupayakan keluarga yang berkualitas,” ucap Mukti.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network