Progres Pembangunan Lebih dari 99 Persen, BPJN Jambi Bersiap Lakukan Pra Uji Laik Fungsi Jalan Tol Baleno

WIB
IST

Progres pembangunan jalan tol Tempino-Bayung Lencir sudah mencapai lebih dari 99 persen. Kepala BPJN Jambi, Ibnu Kurniawan menjelaskan bahwa sisa pengerjaan ini yang paling banyak adalah di Simpang Sebidang.

"Mulai dari pengerjaan aspal, pemasangan penerangan jalan, marka jalan, paving block dan yang lainnya pekerjaan kecil," katanya pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Dijelaskan Ibnu, pihaknya optimis di akhir Agustus ini semua pekerjaan akan selesai.

"Kemarin hasil kunjungan Pak H Bakri juga sudah melihat sendiri di lokasi, kita juga melakukan paparan rencana kerja kita," jelasnya.

Mengenai Uji Laik Fungsi Jalan (ULFJ), Ibnu mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu melaksanalan Pra-ULFJ.

"Pra Uji Laik Fungsi Jalan ini ibarat Try Out nya lah, yang melaksanakan adalah dari internal kita, harapannya kita melakukan ini adalah saat pelaksanaan Uji Laik Fungsi Jalan tidak banyak PR lagi yang harus diperbaiki," tambahnya.

Kata Ibnu, pelaksanaan Pra Uji Laik Fungsi Jalan ini akan dilakukan pada awal bulan September mendatang sesuai dengan rencana kerja dari BPJN Jambi.

"Kalau untuk ULFJ ini bisa dilaksanakan kalau Tol Seksi 3 ini semuanya sudah selesai, paling cepat pelaksanaan ULFJ ini nanti di bulan Oktober, yang melakukan ULFJ ini dari berbagai pihak seperti Kemenhub, Korlantas Polri dan Bina Marga," katanya lagi.

BPJN Jambi menargetkan, jalan tol ini diharapkan sudah bisa beroperasi menjelang musim liburan akhir tahun, sehingga masyarakat dapat menikmati akses yang lebih cepat dan efisien. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.