Stok Beras Bulog Kuala Tungkal Aman Tiga Bulan ke Depan, Harga Tetap Stabil

WIB
IST

Stok beras di Bulog Kuala Tungkal dipastikan aman hingga tiga bulan ke depan, dengan harga yang tetap stabil. Masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan beras dari Bulog yang berkualitas baik dan terjangkau.


Stok beras di Gudang Bulog Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dipastikan aman untuk kebutuhan tiga bulan ke depan. Hal ini diungkapkan oleh M. Yusup, Asisten Manager SPC Perum Bulog Kuala Tungkal, pada Minggu (1/9/2024). Menurut Yusup, saat ini Bulog memiliki persediaan beras sekitar 295 ton di gudang. Selain itu, masih ada tambahan 500 ton beras yang sedang dalam perjalanan dari Lampung menuju Jambi. Dengan total hampir 795 ton, Yusup memastikan bahwa stok beras mencukupi hingga akhir tahun.

"Ya, stok beras cukup untuk tiga bulan ke depan," ungkap Yusup saat dikonfirmasi.

Yusup juga menegaskan bahwa harga beras di Bulog Kuala Tungkal masih stabil. Saat ini, harga tebus beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Bulog adalah Rp 11.300 per kilogram, sementara harga jual kepada masyarakat sekitar Rp 12.300 per kilogram.

Dalam kesempatan tersebut, Yusup mengimbau masyarakat Kuala Tungkal untuk membeli beras di Bulog. "Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membeli beras di Bulog karena harganya terjangkau dan kualitasnya bagus," ujarnya.

Ketersediaan stok beras yang mencukupi ini diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga beras di pasaran, serta memastikan masyarakat tidak kekurangan pasokan beras, terutama menjelang akhir tahun.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network