Gubernur Jambi Al Haris Ajak Insan Kesehatan Perkuat Komitmen Pelayanan, Jambi Nomor Dua Terbaik Nasional dalam Penurunan Stunting

WIB
IST

Gubernur Jambi Al Haris pimpin apel gabungan insan kesehatan, menegaskan komitmen untuk pelayanan optimal dan peran besar dalam menekan angka stunting hingga Jambi berada di peringkat dua nasional.


Pada Senin pagi (02/09/2024), Gubernur Jambi Al Haris memimpin apel gabungan yang melibatkan berbagai elemen kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Kegiatan ini diikuti oleh pegawai dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, BPOM, Balai Karantina Kesehatan, RSUD Raden Mattaher, dan RSJ Daerah, serta menunjukkan komitmen kuat pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di provinsi tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh insan kesehatan yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugas mereka. Ia menekankan pentingnya setiap individu di sektor kesehatan memahami dan menjalankan peran mereka dengan konsisten, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban.

"Kita ingin agar bidang kesehatan ini punya peran yang kuat, masing-masing menjalani sesuai dengan tugas mereka. Ada tugas melayani masyarakat, ada tugas pendidikan kesehatan, ada tentang obat dan makanan, ada tugasnya di karantina, dan rumah sakit kita yang melayani kesehatan masyarakat,” ujar Al Haris.

Al Haris juga menegaskan bahwa apel gabungan ini bertujuan untuk menyatukan visi besar dalam meningkatkan derajat kesehatan di Provinsi Jambi. Ia mengingatkan bahwa sebagai pelayan masyarakat, tidak boleh ada satu pun warga Jambi yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

“Kita ini adalah pelayan masyarakat, maka tidak boleh ada masyarakat yang tidak terlayani dengan kita. Semua masyarakat Jambi harus mendapatkan pelayanan kesehatan dari semua komponen, semua unsur. Apel ini juga bertujuan agar kembali menyatukan satu visi besar kita terhadap derajat kesehatan Jambi,” lanjutnya.

Salah satu pencapaian yang dibanggakan oleh Gubernur Al Haris adalah penurunan angka stunting di Provinsi Jambi, yang kini menjadi nomor dua terbaik di Indonesia setelah Bali. Ia memberikan penghargaan kepada seluruh tenaga kesehatan atas peran mereka dalam menurunkan angka stunting, mengurangi kemiskinan ekstrem, dan meningkatkan indeks kesehatan di Jambi.

“Terima kasih banyak kepada insan kesehatan Jambi. Stunting turun, kita nomor dua di Indonesia di bawah Bali, kemiskinan ekstrem turun, indeks kesehatan sudah mulai bagus, itu semua ada peran dari insan kesehatan. Ayo kita semangat bersama-sama mengangkat derajat kesehatan Jambi,” sebutnya dengan penuh semangat.

Apel gabungan ini mencerminkan tekad kuat pemerintah Provinsi Jambi untuk terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan warganya, dengan mengedepankan sinergi dan komitmen dari seluruh komponen di sektor kesehatan. Melalui konsistensi dan kerja keras, Jambi bertekad untuk terus maju dalam mencapai visi kesehatan yang lebih baik.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network