Gubernur Jambi Al Haris Resmi Buka Rakerprov III PABPDSI: Dorong Sinergi Desa Menuju Kemajuan

WIB
IST

Gubernur Jambi Al Haris membuka Rakerprov III PABPDSI se-Provinsi Jambi, menekankan pentingnya sinergi antara BPD dan Kades dalam memajukan desa, serta mendorong Pilkada yang riang dan tanpa intervensi.


Gubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) III Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) se-Provinsi Jambi, yang digelar di BallRoom Ratu Duo, Ceria Hotel, pada Kamis (5/9/2024). Dalam sambutannya, Al Haris menekankan pentingnya peran PABPDSI dalam pembangunan desa yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Mereka adalah orang yang punya tugas mulia ikut merencanakan, mendesain, mengawal operasional pemerintahan, dan mengawasi jalannya desa,” ujar Al Haris. Pernyataan ini menegaskan betapa krusialnya peran PABPDSI dalam mewujudkan tata kelola desa yang baik dan efektif.

Lebih lanjut, Gubernur Jambi itu menekankan pentingnya kerjasama yang erat antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa (Kades) untuk memajukan desa. “Kedepan, kekuatan desa tergantung pada PABPDSI dan Kades, makanya desa akan bersatu. Saya berharap kedepan BPD dan Kadesnya kompak, kemudian rakyat mendukung dengan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Al Haris juga menyinggung terkait Pilkada yang akan datang, dengan harapan agar pesta demokrasi di tingkat desa dapat berlangsung dengan penuh kegembiraan tanpa intervensi. “Pilkada kedepan ini ciptakan riang gembira, pilihan tidak boleh ada intervensi. Boleh kita berbeda-beda tapi satu kesatuan. Tunjukkan BPD adalah tokoh yang baik untuk masyarakat,” tegasnya.

Rakerprov III PABPDSI ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat peran dan fungsi BPD di setiap desa, sekaligus membangun sinergi dengan berbagai pihak yang terkait, demi terwujudnya desa-desa yang maju dan mandiri di Provinsi Jambi.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network