KPU Kota Jambi Dalami dan Teliti Dokumen Adminsitrasi Kandidat di Pilwako Jambi 2024

WIB
IST

KPU Kota Jambi sedang mendalami dan meneliti dokumen pasangan kandidat Pilwako 2024. Penelitian ini dilakukan di tengah proses verifikasi administrasi, dengan hasil yang akan diumumkan pada pertengahan September 2024.

***

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi mendalami dokumen pasangan kandidat yang akan bertarung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi 2024. KPU melakukan penelusuran lebih lanjut, guna memastikan keabsahan dokumen administrasi pasangan calon itu.

Ketua KPU Kota Jambi, Deny Rahmat, saat dikonfirmasi menegaskan pihaknya sedang memverifikasi langsung ke instansi terkait.

"Terkait berkas persyaratan pencalonan dan persyaratan calon Walikota dan Wakil Walikota, KPU Kota Jambi melakukan pengecekan atau penelitian ke instansi terkait," jelas Deny, Rabu 11 September 2024.

Ia mengatakan meskipun berkas pencalonan telah diterima secara lengkap, proses penelitian dan verifikasi administrasi masih terus berjalan.

"Berkas pencalonan kandidat ini sudah lengkap semua. Tapi, saat ini masih proses perbaikan persyaratan administrasi," ungkap Deny.

Proses penelitian syarat calon ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 6 hingga 14 September 2024. Deny menegaskan, pengumuman resmi terkait hasil penelitian ini akan dilakukan pada 13 atau 14 September 2024.

Pilwako Jambi kali ini akan diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Maulana-Diza dan HAR-Guntur. Kedua pasangan ini diketahui memiliki basis dukungan yang kuat.

Langkah KPU Kota Jambi dalam mendalami ini menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga integritas dan kredibilitas proses pemilihan. KPU hendak memastikan bahwa setiap kandidat yang maju memiliki persyaratan yang sah dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network