Universitas Jambi Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Asesmen Lapangan Akreditasi 2024

WIB
IST

Universitas Jambi adakan rapat koordinasi untuk persiapan Assesmen Lapangan Akreditasi 2024. Persiapan melibatkan seluruh fakultas dan lembaga di UNJA, menyambut tim asesor dari BAN-PT pada 13-15 Oktober.


Jambi – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan Assesmen Lapangan Akreditasi Universitas Jambi 2024. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Universitas Jambi pada Jumat (04/10/2024).

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hafrida, S.H., M.H., Ketua Tim Pelaksana Akreditasi Dr. Retno Kusniati, S.H., M.Hum., serta Ketua LP3M Dr. Ir. Hj. Sunarti, S.P., M.P., IPU., bersama panitia akreditasi Universitas Jambi.

Rapat ini bertujuan untuk mengkoordinasikan segala persiapan menjelang Assesmen Lapangan Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hafrida, menekankan pentingnya kolaborasi dari semua elemen di Universitas Jambi. Ia mengingatkan agar koordinator bidang terkait dapat mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari koordinator acara, mahasiswa, hingga aspek pendampingan bagi asesor, IT, alumni, expo, dokumentasi, dan konsumsi.

“Tim Asesor Akreditasi akan datang pada 13-15 Oktober 2024. Saya berharap semua pihak mulai dari fakultas, prodi, hingga lembaga-lembaga yang ada di Universitas Jambi dapat mempersiapkan diri dengan maksimal,” ujar Prof. Hafrida.

Langkah-langkah persiapan ini mencakup seluruh fakultas dan prodi, serta lembaga-lembaga di Universitas Jambi, yang diharapkan dapat menyajikan kondisi terbaiknya saat asesmen dilakukan.

Dalam rapat ini, juga dibahas mengenai persiapan teknis dan administrasi yang harus dipenuhi, termasuk kelengkapan dokumen dan kesiapan fasilitas untuk mendukung asesmen lapangan. Kegiatan ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa Universitas Jambi siap memenuhi standar yang ditetapkan oleh BAN-PT dan bertekad untuk meningkatkan peringkat akreditasi institusi.

Dengan kolaborasi dan persiapan yang matang, Universitas Jambi optimistis dapat memperoleh hasil maksimal dalam Assesmen Lapangan Akreditasi 2024 ini.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network